Rela Tinggalkan Bisnis Properti, Jane Kartika Justru Sukses di Dunia Kesehatan – Berita Jatim

by
Rela Tinggalkan Bisnis Properti, Jane Kartika Justru Sukses di Dunia Kesehatan

Pahami.id – Keputusan Jane Kartika Armila untuk beralih dari bisnis real estate ke bidang kesehatan membuahkan hasil. TWS Fatloss Consultant, perusahaan yang baru ia dirikan, mampu menembus pasar luar negeri.

Sebelum terjun ke bisnis konsultasi kesehatan, Jane terlebih dahulu melanjutkan bisnis ayahnya di bidang real estate.

Namun, keinginannya untuk berbagi informasi tentang gaya hidup sehat dengan banyak orang membuatnya memutuskan untuk keluar dari pekerjaan yang telah ditekuninya selama 5 tahun.

“Saya melihat banyak masyarakat yang menolak menerapkan pola hidup sehat sejak kecil yang ujung-ujungnya berdampak buruk bagi kesehatannya, sehingga saya tergerak untuk ikut serta mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan sejak dini,” ujarnya, Rabu (5/7/2023).

Atas dasar itulah, ia memutuskan untuk terjun ke dunia kesehatan. Ternyata, pilihannya tepat.

“Orang tua saya ingin saya terus bekerja dan membantu bisnis keluarga. Dalam keadaan seperti itu, saya terus perlahan memulai bisnis sendiri, karena saya percaya dan percaya bahwa saya juga bisa sukses dan menjadi wanita yang mandiri secara finansial,” ungkapnya. . dikatakan.

Ia melihat bisnis kesehatan berkembang pesat. Pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan banyak orang. Masyarakat semakin peduli dengan gaya hidup sehat.

“Di Indonesia banyak orang yang ingin menikmati berbagai makanan baru yang bermunculan, namun sedikit yang memperhatikan apa yang terjadi jika dikonsumsi secara berlebihan dan efeknya bagi tubuh dan kesehatan,” ujarnya.

“Makanya saya di sini untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan panjang umur,” imbuhnya.

Jane tidak memungkiri banyaknya tantangan yang harus ia atasi saat pertama kali memutuskan terjun ke bisnis kesehatan. Namun, dengan membekali bisnis dengan pengalaman kerja sebelumnya dan ketekunan untuk belajar, pada akhirnya semuanya bisa dilalui.

“Jadi belajar sambil berbuat, dan terus tingkatkan bisnis yang dijalankan,” ujarnya.

Rencananya adalah mengembangkan bisnisnya dengan membangun komunitas. Siapa pun yang tertarik dengan kesehatan dan diet dapat bergabung.

Jane membagikan kiat-kiat berbisnis, antara lain konsisten niat, tekun, berdoa, berusaha, dan yakin, agar pengusaha semakin optimis dan lebih menunjukkan kemampuannya.

“Yang penting jangan sombong dan pantang menyerah. Selain itu, saya punya tujuan bisnis ini bermanfaat untuk orang lain, agar orang peduli dengan kesehatannya. Intinya konsisten, jangan mudah menyerah, memiliki semangat untuk menebar aura positif, terus maju dan terus berinovasi,” pesannya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa