Rekam Pendidikan Didit Hediprasetyo dan Ivan Gunawan Jomplang Banget – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Interaksi Prabowo Subianto dan Ivan Gunawan belakangan ini membuat nama putra calon presiden itu jadi sorotan. Prabowo diketahui hanya memiliki satu anak, Didit Hediprasetyo atau Didit Prabowo.

Menariknya, Didit Hediprasetyo bekerja di bidang yang sama dengan Igun, sapaan akrab Ivan Gunawan. Kedua pria ini memutuskan untuk menjadi perancang busana.

Meski sama-sama desainer ternama di Indonesia, namun perbedaan Didit Hediprasetyo dan Ivan Gunawan terlihat jelas. Perbedaan ini terlihat dari latar belakang pendidikan mereka.

Didit Hediprasetyo, putra Prabowo Subianto (Instagram/didit.hediprasetyo)

Dimulai dari Didit Hediprasetyo. Sejak kecil, Didit tidak tinggal di Indonesia dan sebagian besar waktunya dihabiskan di Boston, Amerika Serikat.

Didit tercatat pernah belajar di Parsons School of Design, New York. Namun belum diketahui secara pasti kapan ia belajar di sana.

Parsons School of Design sendiri menawarkan berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Sarjana hingga Magister. Selain itu, pada tahun 2024, sekolah ini menduduki peringkat keempat menurut QS WUR Ranking by Subject 2023.

Latar belakang pendidikan Didit tidak berhenti sampai di situ. Dia memutuskan untuk pindah dari Amerika Serikat ke Prancis.

Keputusannya pindah ke Prancis juga didasari keinginan untuk menimba ilmu. Didit belajar fashion di École Parsons à Paris.

École Parsons à Paris sebenarnya masih satu payung dengan Parsons School of Design di New York. Selain belajar fashion, Didit juga mengikuti kursus fotografi dan melukis.

Ivan Gunawan [Instagram]
Ivan Gunawan [Instagram]

Latar belakang pendidikan Didit Hediprasetyo berbeda dengan Ivan Gunawan. Pasalnya Ivan mengaku tak pernah bersekolah di sekolah mode.

Tidak banyak informasi tentang latar belakang pendidikannya. Namun, dia dikabarkan pernah belajar di luar negeri.

Ivan Gunawan bersekolah di TK dan SD di Singapura. Penyebabnya tak lain karena pekerjaan ayahnya sebagai diplomat.

Ivan Gunawan pun harus menghabiskan masa kecilnya berpindah-pindah negara. Ia disebut bersekolah di sekolah khusus anak Indonesia di Rusia.

Sekembalinya ke Indonesia, Ivan Gunawan melanjutkan studinya. Ketimbang sekolah luar biasa, ia memilih Sekolah Menengah Pertama Perguruan Tinggi Cikini, Jakarta Selatan.

Meski tidak bersekolah secara formal di sekolah mode, ia belajar menjadi desainer dari pamannya, Adjie Notonegoro. Ivan dulunya bekerja di butik milik pamannya dan digaji Rp750 ribu sebulan.