Rayakan Nyepi di Bali, Rizky Febian Diduga Sudah Ikut Agama Mahalini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rizky Febian diunggah saat merayakan Hari Raya Nyepi bersama pacarnya, Mahalini di Bali. Selain Nyepi, putra komedian Sule juga turut ambil bagian dalam acara tersebut penggalian.

Pengupuk sendiri merupakan upacara yang dilakukan umat Hindu pada sehari sebelum Nyepi.

Akhirnya rasakan Kresek dan Nyepi di Bali, tulis Rizky Febian sebagai caption, Minggu (10/3/2024).

Terima kasih sayang @mahaliniraharja #budaya #toleransi, sambungnya.

Dalam unggahan yang dibagikan Rizky Febian, pelantun “Kesempurnaan Cinta” itu terlihat mengenakan kaos hitam seragam anggota dewan Pengrupukan. Dia juga memakai udeng, ikat kepala khas Bali, seperti orang lain.

Ditemani Mahalini, Rizky Febian menjalani seluruh rangkaian Pengerupukan. Pria berusia 26 tahun itu terlihat memegang ogoh-ogoh dan berjalan-jalan keliling desa yang menjadi tradisi utama Pengerupukan.

Kakak Putri Delina ini terlihat ceria dan antusias menjalankan segala tradisi keagamaan sang kekasih. Apalagi Mahalini selalu berada di sisinya untuk menyemangatinya.

Unggahan tersebut kemudian menuai banyak komentar dari netizen. Banyak yang menduga Rizky Febian pindah agama Mahalini karena merayakan Nyepi.

“Kamu sudah murtad,” komentar akun @san***.

“Mau pindah gan,” kata akun @agu***.

“Masih Islam?,” kata akun @nur***.

Namun banyak pula yang membela Rizky Febian dengan menyebut pria tersebut hanya mengikuti acara adat Bali dan tidak menganut agama Hindu. Apalagi, Iky sapaan akrabnya menuliskan kata budaya dan toleransi pada caption-nya.

“Garaking ogoh-ogoh itu budaya ges,” kata akun @dwi***.

“Kalau Lini ikut hajatan di Kicep saja, giliran dia yang ribut, ck ck,” tulis akun @rir***.

Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Rizky Febian dan Mahalini terkait komentar tersebut. Sebelumnya, pasangan ini juga sempat menegaskan bahwa mereka masih setia satu sama lain.

Rizky Febian dan Mahalini Raharja. [Instagram]

Sebagai informasi, Rizky Febian dan Mahalini semakin mempererat hubungan mereka dalam pertunangan yang digelar pada Mei 2023. Upacara pertunangan tersebut digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga dan kerabat.

Namun sejak bertunangan hingga saat ini belum ada kabar mengenai rencana pernikahan kedua penyanyi tersebut. Iky dan Mahalini pun mengamini, hanya memohon doa agar hubungan mereka lancar.

Rencana mereka untuk menikah pun menjadi gunjingan publik. Pasalnya, seperti diketahui Rizky Febian dan Mahalini berbeda agama. Iky beragama Islam sedangkan Mahalini beragama Hindu.