Berita Erina Gudono Mantu Jokowi Masuk Bursa Cabup Sleman, Dilirik Gerindra

by


Jakarta, Pahami.id

Menantu Presiden Joko Widodo Erina Gudono memasuki pasar calon bupati untuk Pemilihan Bupati (Pilkada). Sleman 2024. Istri anak bungsu JokowiKaesang Pangarep diwaspadai Partai Gerindra.

Munculnya nama menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini berdasarkan masukan internal Partai Gerindra, baik dari pusat maupun daerah sendiri.

“Iya (nama Erina), masuk. Jadi dari DPC kita lapor ke DPD. Nah, di DPP juga ada wacana, misalnya nama Bu Erina Gudono masuk bursa,” kata Ketua SDM DPC Gerindra Sleman. . Sukaptana saat dihubungi, Sabtu (9/3).


Erina dianggap sebagai calon Kabupaten Sleman karena melihat keinginan masyarakat untuk memiliki pemimpin muda.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

“Pertimbangannya dari kita, dari kita pertimbangkan nanti, siapa tahu oh komunitas ini muda, energik,” ujarnya.

Erina akan dipasangkan dengan calon kader Partai Gerindra seperti Lisman Puja Kesuma, Danang Wicaksana Sulistya, termasuk Sukaptana.

“Apalagi yang internal (nama-nama) yang diajukan dulu, baru lihat yang lain. Kira-kira surveinya diterima atau tidak,” ujarnya.

Lalu ada nama lain di luar Partai Gerindra, seperti mantan Sekda Sleman Harda Kiswaya. Sukaptana mengatakan, lobi telah dilakukan untuk mendekati Harda.

“Semuanya masih dalam pendalaman,” tegasnya.

Sukaptana melanjutkan, pihaknya juga membuka komunikasi dengan partai lain untuk kepentingan koalisi mengingat Partai Gerindra hanya memiliki enam kursi di Sleman.

Partai Gerindra masih membutuhkan empat kursi lagi untuk bisa menetapkan calon bupati dan wakil bupati Sleman.

“Dengan siapapun kita berkomunikasi pasti ada kecocokan dan apa yang diinginkan masyarakat, itu yang saya rekomendasikan kepada DPD dan DPP,” ujarnya.

Suami Erina, Kaesang Pangarep, merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Partai yang diprediksi tak lolos parlemen adalah anggota koalisi pendukung Jenderal Gerindra, Prabowo Subianto, pada Pilpres 2019.

Prabowo berpasangan dengan kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. Pasangan yang berpeluang besar menang berdasarkan hasil perhitungan awal ini juga disebut-sebut mendapat dukungan dari Jokowi meski belum ada pernyataan langsung dari Presiden.

(lna/sur)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);