Rangkul Pemilih Muda, Kumpulan Musisi Pendukung Ganjar-Mahfud Bikin Ajang Pencarian Bakat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Seniman dan musisi yang tergabung dalam organisasi relawan Extravaganjar (XVG) mengadakan XVG Talent, sebuah ajang pencarian bakat bagi generasi muda berusia 17-27 tahun. Acara ini mencari bakat di bidang menyanyi dan menulis lagu.

Musisi seperti Anang Hermansyah, Ruth Sahanaya, dan Once Mekel mantan vokalis Dewa 19 ditunjuk sebagai juri.

General Manager XVG yang juga pemain keyboard KLa Project Adi Adrian mengatakan acara tersebut sengaja dibuat untuk menyentuh generasi Z dan pemilih pemula secara langsung melalui kreativitas.

Kita rasa yang paling cocok adalah XVG,” kata Adi Adrian dalam jumpa pers di kawasan Karet, Semanggi, Jumat (10/11/2023).

“Kita ingin menampilkan politik, bukan hanya sisi negatifnya, walaupun itu terjadi. Tapi ada sisi positifnya, ada sisi cerianya, ada sisi kreatifnya, makanya kita batasi dari 17 tahun menjadi 27 tahun,” ujarnya. katanya lagi.

Adi Adrian berharap dengan adanya lomba menyanyi dan menulis lagu ini, generasi Z tidak golput dan ikut serta dalam pemilu 2024.

Karena kualitas pemilu ditentukan oleh besarnya partisipasi generasi muda. Dan tentunya suara generasi muda yang ikut adalah suara Ganjar Mahfud, kata Adi Adrian.

Dalam kesempatan yang sama, Anang Hermansyah berharap bisa muncul talenta-talenta baru.

“Kita butuh kreativitas. Kita juga berharap bisa mendengar suara anak muda,” kata Anang Hermansyah.

Sementara itu, Ruth Sahanaya berharap program ini menjadi program positif bagi Gen Z yang tertarik dengan dunia musik

“Jadi program ini adalah program yang bagus, positif. Lewat seni kita gunakan hati, lewat seni kita bisa menyatukan hati dengan niat yang baik,” kata Ruth Sahanaya.

Sementara itu, Once Mekel mengatakan pengalamannya menjadi juri di AMI Awards akan digunakan untuk XVG Talent. Nantinya juri, kata Once, akan melihat komposisi, dinamika, aransemen, penguasaan vokal dan alat musik serta ekspresi para peserta.

“Kami ingin mengajak XVG berkompetisi. Saya rasa kami ingin mengundang sesuatu yang positif dan ceria,” kata Once Mekel.

Pendaftaran acara ini telah dibuka dan ditutup pada tanggal 24 November 2023. Sesi terakhir akan dilaksanakan pada tanggal 2 Desember 2023.