Pulang Kampung, Mahfud MD Sampaikan Pesan Penting untuk Warga Madura – Berita Jatim

by
Pulang Kampung, Mahfud MD Sampaikan Pesan Penting untuk Warga Madura

Pahami.id – Mahfud MD kembali ke tanah air, Sabtu (18/11/2023). Jembatan Suramadu dipenuhi ribuan masyarakat Madura yang menyambut kedatangannya.

Mereka berkumpul di ujung Jembatan Suramadu sebelah Bangkalan untuk menjemput Calon Wakil Presiden (Cawapres) asal Madura. Warga yang hadir sebagian besar adalah generasi muda, pelajar, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Sekitar 100 anak muda pengguna sepeda motor Vespa menyambut kedatangan Mahfud MD. Selain Vespa, di tepi jembatan juga terdapat perahu nelayan yang juga menjaga Mahfud.

Ini adalah pertama kalinya Mahfud MD kembali ke tanah air setelah dilantik sebagai calon wakil presiden Ganjar Pranowo. “Salam demokrasi,” teriak Mahfud kepada para pendukungnya.

Menkopolhukam RI rencananya akan menghadiri acara istighosah di Padang IKAMA, Morkepek, Bangkalan dan menuju Posko Pemenang IKAMA untuk menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh dan tokoh Madura.

Mahfud kembali menyebutkan agar pendukungnya di Madura menjaga situasi tetap kondusif dan demokrasi berjalan dengan baik dan adil. Saya menitipkan pesan untuk menjaga Madura, salam demokrasi, tambahnya.

Sekitar pukul 09.30 WIB, Mahfud melanjutkan perjalanan menuju Pamekasan. Mahfud dan keluarganya berziarah ke makam ayahnya. Usai menunaikan ibadah haji, Mahfud menuju Pondok Pesantren Annuqayah untuk melaksanakan serangkaian kegiatan dan dilanjutkan ke Pondok Pesantren Al-Amin.

Selanjutnya menuju Balai Kota Sumenep untuk memenuhi undangan Istiqhosah Nasional di GOR A. Yani Sumenep.

Sejumlah relawan terlihat mendampingi Mahfud, yakni Sahabat Mahfud Madura, Madura Asli (Madura), Ikatan Keluarga Madura (IKAMA), Yayasan Harmoni Madura (Yakorma), Basmala (Barisan Masyarakat Labang), Barisan Pemuda Nasional Madura (BNPM) serta karena beberapa elemen sukarelawan node yang lain.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia