Promosikan Didi Mahardika Nyaleg, Ahmad Dhani Dihujat Kampanye di Masa Tenang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ahmad Dhani memajukan Didi Mahardika yang mencalonkan diri sebagai calon DPR RI 2024 dari daerah pemilihan Jawa Timur VI. Namun pentolan Dewa 19 itu mendapat kecaman dari netizen.

Didi Mahardika dicalonkan oleh partai Gerindra. Sama seperti Ahmad Dhani, suami Cita Citata ini mencalonkan diri dari Dapil Jatim I meliputi Surabaya dan Sidoarjo.

Daerah pemilihan VI Jawa Timur meliputi wilayah seperti Blitar, Kediri, dan Tulungagung. Ahmad Dhani pun mengingatkan para penggemar Dewa 19 untuk memilih Didi Mahardika.

Baladewa Baladewi Kediri dan Tulungagung, ini cucu asli Ir Soekarno, tulis Ahmad Dhani seperti dikutip dari unggahannya, Selasa (13/2/2024).

Cara Ahmad Dhani mempromosikan Didi Mahardika rupanya mendapat beragam kritik dari netizen.

Ahmad Dhani menegaskan, Didi Mahardika sebenarnya adalah cucu mantan presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Netizen berpendapat bahwa latar belakang keluarga tidak seharusnya menjadi alasan utama seseorang menentukan pilihannya.

“Bagaimana dengan cucu Soekarno? Apakah kamu punya ide atau menggunakan nama kakek?” komentar akun @ibr4_***. “Ide yang dijual, bukan cucu Pakdhe,kata akun @abdul***.

“Saya kira baru kemarin Pak Prabowo berpidato, dibawanya anak siapa? Temannya Sopo itu sopo, eh, ini yang dijual oleh kakek,” mengejek akun @danysu***.

Ahmad Dhani [Instagram/ahmaddhaniofficial]

Beberapa netizen juga bermasalah dengan waktu. Seperti diketahui, tanggal 11-13 Februari merupakan masa tenang dimana KPU melarang kampanye dalam bentuk apapun.

“Kita tetap berkampanye, meski dalam masa tenang. Rasanya kita mendapat dukungan ya?” kritik akun @aagu***.

“Halo @bawasluri, apa itu normal? Apa karena 02 kamu diam?” tulis akun @haji_***.

“Melanggar semua aturan. Waktu tenang tapi ada pula yang tidak tenang,” balas akun @budi***.

Meski menuai kontroversi, Ahmad Dhani tidak memberikan penjelasan atau menghapusnya.

Kontributor: Chusnul Chotimah