Berita Bawaslu Sulsel Patroli Cegah Serangan Fajar di Hari Pencoblosan

by


Makassar, Pahami.id

Bawaslu Sulawesi Selatan peningkatan patroli di seluruh wilayah menjelang hari pemungutan suara 14 Februari besok sebagai antisipasi politik uang atau pemogokan fajar.

“Ya, selalu waspadai teman-teman di daerah dan AD hoc “Kami sudah sampai di TPS,” kata Koordinator Humas dan Data Informasi Bawaslu Sulsel, Alamsyah. CNNIndonesia.comSelasa (13/2).


Meski demikian, Alamsyah mengaku hingga H-1 menjelang hari pemungutan suara Pemilu 2024, pihaknya belum menerima laporan dari masyarakat terkait politik uang.

“Belum ada penemuan langsung dari teman-teman di bawah. Kami juga masih bersiaga menunggu laporan dari masyarakat atau hal-hal lain karena kami sudah siap di posko pengaduan,” ujarnya.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Sulawesi Selatan Mardiana Rusli mengatakan, total ada 43 kasus yang ditangani sepanjang masa kampanye termasuk dua kasus pelanggaran pemilu yang divonis hukuman penjara.

“Sejak kampanye, sudah ada 43 kasus yang ditangani dengan berbagai variabel, lima di antaranya sudah penyidikan dan dua kasus sudah mendapat hukuman pidana,” kata Mardiana, Kamis (8/2).

Mardiana mengatakan, dari 43 laporan tersebut, terdapat laporan mengenai netralitas ASN dan keterlibatan langsung kepala desa dalam kampanye dan dugaan politik uang.

“Politik uang di Bulukumba divonis 8 bulan penjara. Lalu di Sinjai (divonis) 2 bulan penjara. Kabarnya mereka mengajukan (banding),” ujarnya.

(mir/fra)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);