Nasib Miris Dua Pemain Bali United, Tak Bisa Bermain di Liga 1 Musim Ini Usai Dipinjam Klub Liga 2 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dua pemain Bali United yakni Komang Tri Arta Wiguna dan Komang Aryantara kembali ke klub bernama Serdadu Tridatu setelah dipinjamkan sementara ke klub Liga 2 tersebut.

Komang Tri dan Koming sudah kembali, mereka berlatih bersama tim di Bali, kata Pelatih Bali United Stefano Cugurra seperti dilansir ANTARA, Selasa (13/2/2024).

Komang Tri dipinjamkan ke Nusantara United FC sebagai bek sejak Agustus 2023.

Pemain asal Kabupaten Buleleng itu membantu Nusantara United FC memimpin posisi playoff penyisihan Grup B dengan 10 poin atas PSPS Pekanbaru, PSDS Seli Serdang, dan Persikab Kabupaten Bandung.

Dua pemain Bali United Komang Tri (kanan) dan Komang Aryantara menjalani latihan usai dipinjamkan ke klub Liga 2 di Gianyar, Bali, Jumat (9/2/2024) ANTARA/Bali United

Baca juga: Daftar 5 Negara Kenaikan Ranking FIFA Terbanyak Usai Piala Asia 2023, Ada 1 Negara di Asia Tenggara

Dari enam pertemuan tersebut, pemain jebolan Bali United Youth itu tampil dalam tiga pertandingan, dua kali absen, dan satu kali duduk di bangku cadangan.

Sebelumnya di babak reguler, Nusantara United FC berada di posisi keempat Grup B dengan lima kemenangan, enam kekalahan dan satu kali imbang serta mengumpulkan 16 poin sehingga belum cukup untuk melaju ke 12 babak terakhir Liga 2 musim ini.

Namun pada fase tersebut, Komang Tri juga mendapat tempat utama dengan tampil dalam 11 pertandingan dan berhasil mencetak dua gol serta assist dalam empat kemenangan Nusantara United FC.

Sedangkan I Komang Aryantara alias Koming juga dipinjamkan ke PSIM Yogyakarta sejak November 2023.

Bersama Laskar Mataram, Koming berhasil membawa klub tersebut finis di posisi ketiga Grup A kejuaraan playoff di belakang Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh yang melaju ke semifinal Liga 2 musim ini.

Sedangkan di babak reguler, PSIM tergabung di Grup B dengan menyelesaikan babak pertama di peringkat ketiga di belakang FC Kota Bekasi dan Malut United FC.

Baca Juga: PSSI Ungkap Cara Pemain Timnas Indonesia Memilih di Pemilu Luar Negeri 2024

Meski hanya bersiap dari bangku cadangan, momentum latihan Koming dan menimba ilmu dari tim Liga 2 menjadi proses matang yang bisa dialami pemain muda itu.

Sekembalinya ke markas Bali United, Komang Tri dan Koming sudah berlatih bersama sejak Jumat (9/2) di Pusdiklat, Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Kembalinya kedua pemain muda tersebut diharapkan bisa memberikan tambahan amunisi bagi perjalanan panjang Bali United di papan atas sepak bola Indonesia.

Namun pendaftaran pemain pada sistem pendaftaran Liga 1 telah ditutup sehingga mengakibatkan kedua pemain tersebut absen sementara pada pertandingan Liga 1 2024.

Yang saya tahu Komang tidak bisa bermain dari sistem registrasi. Situasi serupa juga dialami Komang, kata pelatih yang kerap disapa Coach Teco itu.

Rencananya kedua pemain tersebut akan didaftarkan pada kompetisi Liga 1 musim depan.