Profil Zeda Salim, Istri Habib Ali Jindan yang Disorot Setelah Alami KDRT dan Dilarang Hamil – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Zeda Salim langsung menjadi sorotan netizen setelah suaminya, Habib Ali Jindan diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadapnya.

Wanita yang pernah menjadi pembawa acara infotainment ini pun melaporkan suaminya ke pihak berwajib. Saat ini laporan Zeda Salim sudah diproses Metro Bekasi sejak Juli 2023.

Mau tahu sosok Zeda Salim yang viral usai mendapat perlakuan buruk dari suaminya? Berikut ulasannya.

1. Biografi dan Agama Zeda Salim

Profil Zeda Salim (Instagram/@zedasalim)

Zeda Salim merupakan nama panggung dari Zurayda Salim, perempuan kelahiran Surabaya, 11 Mei 1987. Di Instagram, Zeda menuliskan nama Fitri S Salim dengan gelar Sarjana Ilmu Komunikasi di belakangnya.

Agama Zeda Salim adalah Islam. Sejak tahun 2017, Zeda mulai belajar agama dan memutuskan untuk berhijab.

2. Perjalanan karir Zeda Salim

Profil Zeda Salim (Instagram/@zedasalim)
Profil Zeda Salim (Instagram/@zedasalim)

Zeda Salim dikenal sebagai presenter “Tatap Mata” Trans 7, “Seputar Indonesia”, “Silet” RCTI dan “Dua Sisi” RCTI. Ia juga pernah menerbitkan buku berjudul “7 Cerita dari Hidupku yang Akan Mengubah Hidupmu”.

Sudah lama tidak berkecimpung di dunia entertainment, Zeda Salim disibukkan dengan ZED Speaking Private Course yang didirikannya. Zeda juga mengelola Salim Butix sejak 2014.

3. Pernikahan Zeda Salim

Profil Zeda Salim (Instagram/@zedasalim)
Profil Zeda Salim (Instagram/@zedasalim)

Zeda Salim diketahui menikah dengan Habib Ali Jindan pada tahun 2021. Menurut beberapa sumber, pernikahan tersebut merupakan pernikahan kedua Zeda.

Identitas suami pertama Zeda Salim masih menjadi misteri hingga saat ini. Hanya putra Zeda, Ahza Salim yang potretnya kerap dibagikan di media sosial.

Perkenalan Zeda Salim dan Habib Ali Jindan berawal dari media sosial. Baru dua kali bertemu, Habib Ali Jindan langsung mengajak Zeda Salim menikah dengannya.

Zeda Salim yakin dirinya menikah dengan Habib Ali Jindan meski hanya bertemu karena status suaminya sebagai khatib. Dengan menikah dengan Habib Ali Jindan, Zeda berharap agamanya semakin membaik.

Namun, selama dua tahun pernikahannya dengan Habib Ali Jindan, Zeda Salim muncul dengan pengakuan ditinggalkan. Diakui Zeda, Habib Ali Jindan tidak mendapat dukungan baik secara fisik maupun mental.

Yang lebih memilukan, Zeda Salim menerima Kekerasan Dalam Rumah Tangga (DV) dari Habib Ali Jindan. Zeda juga tidak boleh hamil tanpa alasan yang logis.

Menurut Zeda Salim, bukan hanya dirinya yang menjadi korban dan akhirnya memutuskan melaporkan Habib Ali Jindan ke polisi. Hingga Juli 2023, Zeda telah menerima laporan dari seorang perempuan ke-26 yang mengaku menjadi korban suaminya.

Itulah sekilas profil Zeda Salim yang mencari keadilan atas laporan hukum kasus KDRT terhadap Habib Ali Jindan.

Kontributor: Neressa Prahastiwi