Profil Uya Kuya, Diserang Buzer Setelah Ungkap Kebobrokan Lapas Bareng Tio Pakusadewo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Uya Kuya mendadak jadi perbincangan warga setelah podcastnya bersama Tio Pakusadewo viral di media sosial.

Dalam podcast tersebut, Tio Pakusadewo membeberkan monopoli bisnis dan peredaran narkoba di dalam lapas. Bahkan dikabarkan ada salah satu anak menteri yang terlibat.

Video klip yang mengungkap keburukan di penjara itu pun viral di media sosial. Menyusul itu, Uya Kuya harus menerima kejadian tak mengenakkan berupa komentar-komentar penuh kebencian di laman media sosial pribadinya.

Meski mendapat banyak komentar dan kritik penuh kebencian, Uya Kuya mengaku siap dan tidak gentar. Ia pun terang-terangan menyambut para buzzer dan haters melalui salah satu unggahannya di Instagram.

Perhatian yang diterima Uya Kuya membuat banyak orang bertanya-tanya tentang sosoknya yang terkenal sebagai presenter.

Penasaran dengan angka apa saja? Berikut adalah review dari profil pribadinya.

1. Latar belakang Uya Kuya

Profil Uya Kuya (Instagram/@king_uyakuya)

Uya Kuya lahir dengan nama asli Surya Utama pada 4 April 1975 di Bandung. Ia dikenal sebagai penyiar radio, presenter, penyanyi, aktor dan pesulap. Pada 17 Mei 2003 Uya Kuya menikah dengan Astrid Khairunisha yang saat ini berprofesi sebagai model. Dari hasil pernikahannya itu, Uya Kuya dikaruniai dua orang anak, yakni Cinta Rahmania Putri Khairunnisha dan Sydney Agusto Putra Utama. Kedua anak Uya Kuya kini sudah beranjak dewasa. Bahkan putra sulungnya sudah belajar di Amerika Serikat.

2. Perjalanan Karir

Profil Uya Kuya (Instagram/@king_uyakuya)
Profil Uya Kuya (Instagram/@king_uyakuya)

Karier Uya Kuya dimulai saat ia mengikuti Festival Tenda Prambors Mangkal pada tahun 1993 dan memenangkan kategori acapella. Pantas menjadi juara, ia berkesempatan menjadi penyiar di salah satu stasiun radio di Jakarta. Ia merambah dunia presenter dengan memandu acara di TPI.