Profil Tio Pakusadewo, Artis Senior yang Berani Ungkap Monopoli Bisnis di Dalam Penjara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Aktor Tio Pakusadewo menjadi sorotan setelah video percakapannya dengan Uya Kuya viral di media sosial.

Dalam obrolannya, Tio Pakusadewo mengungkapkan bahwa di beberapa Lapas terdapat bisnis gelap, bahkan ada yang memonopoli bisnis tertentu.

Pria yang pernah ditangkap karena memiliki narkotika itu bahkan mengungkapkan bahwa di dalam penjara terdapat sebuah ruangan mewah untuk kartel narkoba yang diawali oleh eks napi dengan mengundang anak menteri.

Ini membawa namanya menjadi pusat perhatian. Sosok Tio Pakusadewo merupakan salah satu perupa senior. Dalam akting, karakter seringkali menjadi fokus.

Nah, ingin tahu sosok Tio Pakusadewo? Berikut ulasannya.

1. Latar belakang Tio Pakusadewo

Profil Tio Pakusadewo (Instagram/@tiopakusadewo63)

Tio Pakusadewo adalah aktor keturunan Jawa yang lahir dengan nama lengkap Kanjeng Raden Tumenggung Irwan Susetyo Pakusadewo. Dari namanya saja sudah terlihat bahwa Tio Pakusadewo yang lahir pada 2 September 1963 memiliki darah bangsawan dalam dirinya.

Tio Pakusadewo sudah dua kali menikah, pernikahan pertamanya dengan Sri Soegomo berakhir dengan perceraian. Kemudian pada tahun 2011, Tio Pakusadewo menikah lagi dengan wanita bernama Yvone Ligaya Simorangkir yang menemaninya hingga sekarang.

2. Perjalanan Karir

Profil Tio Pakusadewo (Instagram/@tiopakusadewo63)
Profil Tio Pakusadewo (Instagram/@tiopakusadewo63)

Tio Pakusadewo mulai merambah dunia perfilman pada tahun 1987 dan memulai debutnya sebagai aktor dalam film Weeps of Regret. Ia juga tampil dalam film Notes of the Boy II (1988). Hanya saja namanya baru mulai dikenal setelah berakting di film Cinta dalam Sepotong Roti (1990).