Profil Sandy Sanjaya, Ayah Kandung MA dan Suami Kedua Pinkan Mambo, Sosoknya Dicari-cari – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kasus Michelle Ashley alias MA yang mengaku dilecehkan ayah tirinya, Steve Wantania memicu nama Sandy Sanjaya menjadi sorotan. Pasalnya MA meminta bantuan kepada ayah kandungnya tersebut. Lantas seperti apa profil Sandy Sanjaya sebenarnya? 

Profil Sandy Sanjaya

Sandy Sanjaya diketahui sebagai suami kedua Pinkan Mambo dan usianya lebih muda daripada Pinkan Mambo. Saat ini diperkirakan usianya antara 36-37 tahun. Sandy dan Pinkan menikah tahun 2005 dan dikaruniai dua orang anak bernama Alfa Razel dan MA. 

Rumah tangga keduanya berjalan selama empat tahun. Keduanya resmi bercerai tahun 2009. Pinkan menjadi pihak yang menggugat cerai Sandy Sanjaya. Sempat dikabarkan rujuk, tapi hal itu hanya rumor belaka.

Ketidakharmonisan rumah tangga di antara keduanya tidak banyak dibahas, hanya saja Pinkan sempat menyinggung bahwa mantan suaminya itu tidak memberi nafkah pada keluarga dan sering pergi dari rumah.

Kebenaran mengenai hal ini diungkap hanya dari sisi Pinkan, sedangkan Sandy sendiri sudah lama tidak terdengar karena tidak terjun ke industri hiburan. Satu-satunya informasi yang bisa didapatkan menyatakan bahwa setelah bercerai, Sandy memilih menetap di Bali. 

Sampai sekarang, ayah kandung Michelle Ashley, Sandy Sanjaya masih belum menikah lagi. Meski bercerai dengan Pinkan, Sandy tetap menjalankan perannya sebagai ayah ketika MA sedang dalam masalah.

Suatu hari, Sandy menghubungi MA, menanyakan kabarnya. Pada saat itulah, MA mengambil kesempatan untuk curhat masalahnya dengan ayah tirinya yang sudah melakukan pelecehan terhadapnya sejak tahun 2018 sampai 2021. 

Seketika setelah mendengar cerita dari MA, Sandy melaporkan suami Pinkan Mambo ke polisi. Sandy tidak butuh waktu lama untuk berpikir dalam hal membela putri kandungnya, MA. 

Tindakan Sandy membawa hasil, Steve divonis bersalah karena terbukti melakukan pelecehan terhadap anak tirinya. Oleh Pengadilan Tinggi Banten pada 26 Januari 2022, Steve dijatuhi hukuman penjara selama 9,5 tahun dan denda Rp1 miliar. 

Tak hanya melaporkan Steve ke polisi, Sandy juga menjemput MA dan memastikan MA hidup dengan aman bersamanya di Bali sejak saat itu. MA kembali ke Jakarta paska Steve mendapatkan vonis dari pengadilan.

MA pun tidak tinggal dengan Pinkan, melainkan dengan saudara Sandy Sanjaya yang lain. MA kembali ke Jakarta dengan tujuan mengurus berkas-berkas penting yang berhubungan dengan dirinya, mungkin maksudnya adalah dokumen untuk sekolah dan lain-lain. Hal itu diakui MA di Podcast Daddy Corbuzier. 

Demikian itu profil Sandy Sanjaya yang bisa dibicarakan. Tidak banyak informasi beredar tentang dirinya.

Kontributor : Mutaya Saroh