Profil Rayn Wijaya, Kekasih Ranty Maria yang Putuskan Pindah Agama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sosok Rayn Wijaya menjadi sorotan karena kabar dirinya pindah agama. Aktor yang kerap membintangi sinetron dan web series ini dikabarkan memutuskan untuk mengikuti agama sang kekasih, Ranty Maria.

Kabar mengejutkan ini pun membuat namanya ramai dibicarakan netizen. Tak sedikit orang yang penasaran dengan sosok aktor satu ini.

Lantas, seperti apa karakter kekasih Ranty Maria itu? Yuk, cek profil Rayn Wijaya di bawah ini!

Profil dan Biodata Rayn Wijaya

Profil Rayn Wijaya (Instagram/@raynwijaya26)

Rayn Wijaya adalah seorang aktor, model dan pengusaha asal Indonesia yang lahir pada tanggal 26 Oktober 1995. Selain menjadi langganan sinetron, ia juga dikenal sebagai kekasih dari aktris cantik Ranty Maria.

Dia anak kedua dari tiga bersaudara. Rayn memiliki seorang kakak perempuan bernama Rissanny dan seorang adik laki-laki bernama Elvin. Sebelum masuk Kristen, Ranty Maria mengungkapkan bahwa Rayn sebelumnya masuk agama Budha.

Namun, saat keduanya bertemu, Rayn sudah memeluk agama Kristen, namun belum aktif di gereja.

Perjalanan Karier Rayn Wijaya

Profil Rayn Wijaya (Instagram/@raynwijaya26)
Profil Rayn Wijaya (Instagram/@raynwijaya26)

Rayn Wijaya memulai karirnya di dunia entertainment melalui aktingnya di serial televisi ‘Isabella’s Cry’ pada tahun 2009. Setelah itu ia sering ditawari untuk membintangi berbagai judul sinetron.

Ia pernah membintangi beberapa serial televisi yaitu Kamilia Cinta Kamilia (2010) sebagai Jodi, Semua Sayang Eneng (2014), hingga yang terbaru Rahsia dan Cinta (2023).

Tak hanya langganan sinetron dan web series, Rayn Wijaya juga melebarkan sayapnya ke dunia layar lebar. Pada tahun 2014, ia melakukan debut akting layar lebar dengan membintangi film 17 and Over sebagai Kevin.

Bagi kamu yang pernah nonton Dear Nathan tentunya sudah tidak asing lagi dengan karakter Aldo. Apalagi aktor satu ini juga sudah membintangi belasan judul FTV.

Fakta unik

Profil Rayn Wijaya (Instagram/@raynwijaya26)
Profil Rayn Wijaya (Instagram/@raynwijaya26)

Untuk lebih mengenal kekasih Ranty Maria, yuk simak juga deretan fakta unik Rayn Wijaya berikut ini!

1. Secara tidak sengaja menjadi seorang aktor
Jika kebanyakan orang menjadi aktor karena mimpi, Rayn Wijaya adalah orang lain yang tidak sengaja menjadi aktor. Berawal dari senangnya terjun di dunia akting, pria yang bercita-cita menjadi dokter ini akhirnya memutuskan untuk debut di dunia entertainment Indonesia.

2. Hobi jalan-jalan
Dilihat dari unggahan di Instagram pribadinya, Rayn Wijaya kerap membagikan potretnya saat berwisata. Ternyata di sela-sela syuting, ia kerap jalan-jalan bersama sang kekasih, Ranty Maria.

3. Seorang pengusaha
Selain dikenal sebagai aktor dan juga model, Rayn ternyata juga seorang pebisnis lho. Bahkan, ia telah memulai bisnis di bidang fashion sejak tahun 2017 lalu.

Nah itulah profil Rayn Wijaya yang kini mencuri perhatian netizen beserta fakta uniknya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah