Profil MrBeast, YouTuber Terkaya di Dunia yang Bagikan Giveaway Ratusan Juta Saat Ulang Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Salah satu YouTuber terkaya di dunia, MrBeast, baru-baru ini membuat heboh saat ia membagikan ratusan juta. Aksi bagi-bagi uang itu dilakukan oleh pemilik nama asli Jimmy Donaldson di hari ulang tahunnya.

Pada 7 Mei 2023, MrBeast genap berusia 25 tahun dan membagikan hadiah senilai US$ 50.000 atau sekitar Rp 737 juta. YouTuber asal Amerika Serikat itu mengumumkan hadiah ulang tahunnya di beberapa akun media sosial miliknya.

Uang ratusan juta tersebut akan dibagikan kepada lima followers akun media sosialnya yang beruntung. Setiap pemenang giveaway akan menerima US$10.000 atau sekitar Rp 147 juta.

Namun, ada juga yang belum terlalu mengenal sosok MrBeast. Nah, agar kamu tidak ketinggalan lihat komentar profil MrBeast berikut ini!

1. Latar Belakang

YouTuber MrBeast. [YouTube]

Nama asli MrBeast adalah Jimmy Donaldson yang lahir pada tanggal 7 Mei 1998. Sejak menjadi YouTuber Jimmy telah menggunakan alias MrBeast untuk channel YouTube dan akun media sosialnya. MrBeast memiliki saudara laki-laki bernama CJ Donaldson, yang juga seorang YouTuber dengan akun MrBro.

MrBeast, yang berasal dari Amerika Serikat, menjadi terkenal karena tindakan filantropisnya di media sosial. Dia sering memberikan kontribusi besar, selain kontennya yang lucu, meski sering terasa absurd.

Kepribadiannya yang menyenangkan dan inspiratif membuat banyak orang mengidolakannya. Kini akun YouTube miliknya sudah memiliki 152 juta subscriber dari seluruh dunia dan menjadikannya salah satu YouTuber terkaya.

2. Kehidupan Pribadi

Foto MrBeast, YouTuber yang mengoperasi 1.000 tunanetra (Instagram/mrbeast)
Foto MrBeast, YouTuber yang mengoperasi 1.000 tunanetra (Instagram/mrbeast)

Romansa MrBeast terungkap pada Juni 2019, ketika Jimmy Donaldson mengatakan dia berkencan dengan seorang wanita bernama Maddy Spidell.

Untuk pendidikan, pemuda yang tinggal di Greenville, North Carolina ini lulus dari Greenville Christian Academy pada tahun 2016. Sayangnya, ia meninggalkan kampus setelah hanya dua minggu kuliah untuk mengejar karir sebagai YouTuber.

Selain asmara dan pendidikan, masalah kesehatan MrBeast juga menjadi perhatian, ia pernah menyebutkan bahwa ia menderita penyakit Crohn.

3. Perjalanan Karier

Profil MrBeast.  (Instagram/mrbeast)
Profil MrBeast. (Instagram/mrbeast)

Karier Jimmy Donaldson sebagai MrBeast ternyata tidak semudah yang ia kira. Awalnya, ia juga kesulitan mendapatkan pelanggan dan penonton. MrBeast pertama kali berkelana ke YouTube pada tahun 2012 ketika dia baru berusia 12 tahun.

Dia membuka akun dengan nama MrBeast6000. Konten-konten awalnya seperti ‘Let’s Plays’ atau ‘video menaksir kekayaan YouTuber lain’ sebenarnya cukup laris dan ditonton ribuan kali.

Namun rasanya stagnan dan tidak sepopuler sekarang. Baru pada 2017 ia merilis video berjudul ‘menghitung sampai 100.000’ yang ditonton puluhan ribu kali.

Puncaknya pada Desember 2019, Jimmy Donaldson berhasil mengumpulkan sekitar 28 juta subscriber di YouTube. Jumlah followers terus bertambah hingga kini mencapai lebih dari 150 juta

4. Filantropi

Profil MrBeast.  (Instagram/mrbeast)
Profil MrBeast. (Instagram/mrbeast)

MrBeast adalah seorang dermawan dan salah satu pendiri yang mencetuskan lahirnya Team Trees. Tindakan untuk mengumpulkan uang untuk Arbor Day Foundation dengan mengumpulkan $20 juta. Setiap dolar yang disumbangkan kembali untuk menanam pohon di taman nasional AS.

Selain Team Trees, Jimmy Donaldson juga memulai pembuatan Team Seas yang merupakan penggalangan dana YouTube untuk mengumpulkan $30 juta untuk Ocean Conservancy dan The Ocean Cleanup. Berkat idenya tersebut, MrBeast juga dikenal sebagai seorang dermawan yang gemar berdonasi untuk masalah sosial dan lingkungan.

Itulah profil MrBeast, YouTuber terkaya di dunia yang memberikan hadiah ratusan juta rupiah di hari ulang tahunnya. Apakah kamu juga salah satu followers MrBeast yang ikut giveaway?

Kontributor: Safitri Yulikhah