Erick Thohir Serahkan Jadwal Liga Indonesia 2023/2024 ke Kapolri – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir menyerahkan jadwal Liga Indonesia 2023/2024 kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Rabu (10/5/2023). Hal ini dengan harapan pihak kepolisian dapat mengeluarkan izin untuk melanjutkan kompetisi lebih awal.

Sejauh ini belum ada bocoran kapan tepatnya kick-off Liga Indonesia musim depan. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara kompetisi belum mengumumkan secara resmi meski sempat ada sedikit bocoran yakni pada Juli 2023.

Erick berharap tidak ada lagi kendala dalam pemberian izin kepolisian kepada klub, sehingga liga bisa berjalan sesuai jadwal yang sudah disiapkan.

Tentu hal ini bisa membuat liga berjalan lebih tertib, karena berkaitan dengan ketentuan klub, sponsor dan pemegang hak siar.

“Hari ini saya serahkan jadwal Liga 1 kepada Irjen Pol dengan harapan PSSI terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan pengamanan, serta pemberian kemudahan kepada pemirsa, sponsor dan siaran televisi,” kata Erick. Thohir dalam keterangan resminya, Rabu.

“Jadwal yang kami sampaikan sudah kami koordinasikan dengan LIB selaku operator liga, dan kami berharap mereka semua berkomitmen untuk kelancaran kompetisi sepak bola nasional,” lanjut pria yang juga Menteri BUMN itu.

Erick menambahkan, PSSI dan LIB sedang berupaya membenahi sistem kompetisi. Hal ini sejalan dengan kesepakatan dimana federasi dan penyelenggara kompetisi sudah memiliki jadwal tiga bulan sebelum kick-off.

“Ini sudah dibahas beberapa waktu lalu, termasuk permintaan dari Presiden Jokowi. Kami berusaha membenahi sistem, karena kalau sistem tidak bersih, jangan salahkan polisi kalau izin tidak keluar,” kata Erick.

“Ini hasil kesepakatan saya dengan Kapolri, dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar tiga bulan sebelum pertandingan,” pungkas mantan Presiden Inter Milan itu.