Profil Mpok Atiek, Komedian Senior yang Disebut Mirip Penampilan Baru Tamara Bleszynski – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru-baru ini, nama aktor sekaligus komedian Mpok Atiek kembali disebut-sebut oleh netizen. Pasalnya, penampilan baru Tamara Bleszynski dinilai mirip dengan dirinya.

Mpok Atiek sendiri merupakan komedian senior Indonesia yang akhir-akhir ini jarang muncul di televisi. Meski begitu, wanita asal Cirebon ini sudah bertahun-tahun berkecimpung di dunia entertainment.

Tentunya namanya juga tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia. Lama tak terdengar, nama Mpok Atiek kembali muncul justru karena Tamara Bleszynski.

Lantas, siapakah komedian yang wajahnya disebut Tamara Bleszynski itu? Yuk simak profil Mpok Atiek di bawah ini!

Profil dan Biodata Mpok Atiek

Mpok Atiek (Instagram)

Tn. Atiek Mediteraniai atau lebih dikenal dengan Mpok Atiek adalah seorang komedian dan aktris Indonesia yang lahir pada tanggal 28 Februari 1956. Wanita berdarah Sunda-Cirebon ini dikenal sebagai salah satu komedian senior Tanah Air yang masih eksis hingga saat ini.

Selain dikenal sebagai aktris, Mpok Atiek adalah seorang janda beranak dua. Setelah mengalami tiga pernikahan yang gagal, dia memutuskan untuk tidak menikah lagi.

Artis berusia 67 tahun ini juga memiliki butik dan studio foto di Bandar Thamrin, masing-masing diberi label sesuai namanya, yaitu Mpok Atiek Studio dan N-Qad Studio Mpok Atiek.

Perjalanan Karir sebagai Aktor

Profil Mpok Atiek.  (Instagram/@mpok.atiek)
Profil Mpok Atiek. (Instagram/@mpok.atiek)

Memulai karirnya pada tahun 1976, Mpok Atiek masih aktif di dunia hiburan. Meski tak lagi muncul di layar kaca, namanya masih sesekali muncul di dunia infotainment.

Selama menjadi aktor, Mpok Atiek telah membintangi beberapa film dan sinetron. Di antara film yang pernah dibintanginya adalah Kena kau (2006), Pocong Mengajak Menikah (2011), Bangkit dari kubur (2012), hingga Toko Bekas (2022).

Tak hanya film, ia juga kerap membintangi sinetron, salah satunya Warkop Milenial Dan Tuan akan.

Perjalanan Karir sebagai Komedian

Profil Mpok Atiek.  (Instagram/@mpok.atiek)
Profil Mpok Atiek. (Instagram/@mpok.atiek)

Tak hanya aktif berakting, Mpok Atiek juga pernah membintangi beberapa acara TV, seperti Spontan yang disiarkan di SCTV. Acara populer di era 90-an ini berperan besar dalam mendongkrak namanya di dunia entertainment.

Ia juga pernah tampil di beberapa acara, seperti Mak NET, Brownies Jalan Jalan sampai Kisah Rasa Artis disiarkan di RTV.

Nah itulah profil Mpok Atiek yang sudah lama tidak ia dengar. Apakah itu normal?

Kontributor: Nur Khasanah