Profil Melly Goeslaw, Musisi yang Pernah Terseret Isu Perselingkuhan dengan Oknum Polisi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Melly Goeslaw menjadi salah satu artis yang akan berlaga di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Namun, sebelum terpilih oleh rakyat menjadi anggota DPR RI, isu Melly Goeslaw selingkuh pada 2009 sempat mengemuka. sekali lagi.

Melly Goeslaw diduga selingkuh dengan seorang polisi sekitar 15 tahun lalu. Mantan istri sah polisi itu kini tiba-tiba meminta Melly Goeslaw bertanggung jawab atas nasib pernikahannya yang berakhir gagal.

Sebagai musisi yang telah berkiprah selama puluhan tahun, Melly Goeslaw tentu sudah tidak asing lagi di masyarakat Indonesia. Untuk mengetahui lebih banyak tentangnya, baca lebih lanjut profil Melly Goeslaw di bawah ini.

1. Biodata dan Agama Melly Goeslaw

Melly Goeslaw (Instagram/@melly_goeslaw)

Melliana Cessy Goeslaw atau lebih dikenal dengan nama panggung Melly Goeslaw merupakan musisi kelahiran Bandung, 7 Januari 1974. Anak tunggal dari pasangan Ersi Sukaesih dan Melky Goeslaw, ia menikah dengan Anto Hoed pada tahun 1995.

Dari pernikahannya dengan Anto Hoed, Melly Goeslaw dikaruniai dua orang anak bernama Anakku Lelaki Hoed (2000) dan Pria Bernama Hoed (2003). Agama Melly Goeslaw adalah Islam, sedangkan kemunculannya dalam hijab dimulai pada tahun 2014.

Melly Goeslaw dianggap mualaf saat menikah dengan Anto Hoed. Bahkan rumor Melly Goeslaw pernah beribadah di gereja pun tersebar. Orang tua Melly Goeslaw rupanya menikah dari agama yang berbeda. Namun Melly Goeslaw adalah seorang Muslim sejak lahir, sesuai keyakinan ibunya.

2. Perjalanan karir Melly Goeslaw

Petualangan Hijrah Melly Goeslaw (Instagram/@melly_goeslaw)
Melly Goeslaw (Instagram/@melly_goeslaw)

Melly Goeslaw memulai karirnya sebagai musisi saat bergabung dengan Elfa Secioria saat masih duduk di bangku SMA. Salah satu prestasi Melly saat itu adalah menjadi backing vocal di tur Katon Bagaskara.

Usai menikah dengan Anto Hoed, Melly Goeslaw mendirikan grup Potret bersama suaminya. Melly Goeslaw kemudian dikenal sebagai pencipta lagu-lagu penyanyi Indonesia, seperti duetnya dengan Ari Lasso berjudul “Jika”.

Melly Goeslaw juga dikenal sebagai pencipta lagu-lagu OST film. Hingga tahun 2023, Melly Goeslaw memiliki lima album solo, delapan album lagu OST, empat album kompilasi, satu album konser, tujuh album Potret, dan puluhan single.

Melly Goeslaw akan mulai terjun ke dunia politik pada tahun 2023. Melly Goeslaw saat ini tercatat sebagai calon legislatif (calon) DPR RI dari Daerah Pemilihan (dapil) Partai Gerindra Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Itulah profil Melly Goeslaw yang kini namanya terseret isu selingkuh dengan polisi. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi