Profil Mahalini, Nama Lengkap dan Agama Penyanyi Berdarah Bali yang Resmi jadi Tunangan Rizky Febian – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar pertunangan Mahalini dan Rizky Febian menjadi sorotan. Setelah setahun tiga bulan menjalin cinta, Rizky Febian akhirnya memutuskan untuk melamar sang kekasih.

Diketahui keduanya telah resmi bertunangan pada Minggu, 7 Mei 2023 kemarin di The Langham Jakarta. Pesta pertunangan penyanyi disayangkan Ini diadakan dengan mewah, tetapi tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat.

Pasangan itu tampak begitu serasi mengenakan busana serasi berupa kebaya dan batik. Namun, di balik momen bahagia tersebut ada hal lain yang membuat netizen bertanya-tanya.

Hal ini terkait perbedaan keyakinan antara Mahalini dan Rizky Febian. Tak sedikit orang yang mengomentari isu ini dan ingin mengetahui profil Mahalini serta agama yang dianutnya.

Tertarik dengan sosok tunangan Rizky Febian? Yuk, cek profilnya di sini!

Profil dan Biodata Mahalini

Mahalini (Instagram/@mahaliniraharja)

Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja atau lebih dikenal dengan nama Mahalini merupakan penyanyi yang lahir pada tanggal 4 Maret 2000. Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim kesepuluh tahun 2020 ini lahir di Kota Denpasar, Provinsi Bali.

Mahalini lahir di keluarga Hindu dengan etnis tradisional Bali. Bahkan nama depannya menggunakan nama khas Bali Ni Luh yang berarti perempuan. Sementara itu, Ketut mencontohkan dirinya adalah anak keempat.

Kekasih Rizku Febian adalah anak dari I Gede Suraharja dan Ni Nyoman Serini. Ia diketahui memiliki dua saudara laki-laki bernama I Gede Dion Raharja dan I Made Jody Raharja serta seorang adik perempuan.

Mahalini Raharja diketahui tinggal di Banjar Aseman Dusun Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung. Ia mengikuti kursus vokal sejak kelas 5 sekolah dasar.

Perjalanan Karier Mahalini

Mahalini Raharja.  (Instagram/@mahaliniraharja)
Mahalini Raharja. (Instagram/@mahaliniraharja)

Berkecimpung di dunia vokal sejak kecil, Mahalini memulai karirnya sebagai penyanyi country saat masih duduk di bangku SMP. Ia telah merilis single pertamanya berjudul Bawa dia kembali pada tahun 2015.

Hal itu bermula saat ia berkolaborasi dengan produser musik asal Jakarta dan diluncurkan oleh Sandhora Production. Pada tahun 2015 juga mengikuti ajang FLS2N dan maju ke tingkat Nasional setelah menjuarai ajang di Regional Bali tersebut.

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Mahalini juga sering mengikuti berbagai lomba menyanyi baik di tingkat daerah maupun nasional. Setelah tersingkir di babak lima besar, namanya semakin populer dan kini telah merilis beberapa single dan album.

Prestasi dan Penghargaan

Gaya Adu Nathalie Holscher vs Mahalini.  (Instagram/nathalieholscher dan mahaliniraja)
Potret Mahalini. (Instagram/nathalieholscher dan mahaliniraja)

Selain menjuarai berbagai kompetisi tingkat regional dan nasional sebelumnya, Mahalini juga telah mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi, antara lain:

  • Penghargaan Penyanyi Baru Terpopuler di Bandung Music Awards 2022.
  • Artis Baru Tahun Ini untuk lagu Terhadap Istirahat di Anugerah Musik Indonesia 2021.
  • Penghargaan kategori Lagu Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2022 untuk lagu tersebut Kisah Sempurna.

Itulah profil Mahalini, penyanyi yang kini resmi bertunangan dengan Rizky Febian. Penyanyi, di sini.

Kontributor: Nur Khasanah