Profil Kelme, Apparel Luar Negeri Satu-satunya di BRI Liga 1 2023/2024 – Berita Jatim

by
Profil Kelme, Apparel Luar Negeri Satu-satunya di BRI Liga 1 2023/2024

Pahami.id – Persik Kediri mengambil jalan lain ketika peserta Liga 1 2023 memilih menggunakan produk pakaian lokal, skuad Harimau Putih mempercayakannya kepada pabrikan asal Spanyol.

Kelme menjadi pilihan Persik Kediri pada musim 2023/2024, tidak hanya dari segi jersey namun berbagai produk lainnya seperti jaket, tas, dan rompi.

Ini merupakan kedua kalinya Persik Kediri menjalin kerja sama dengan pabrikan peralatan luar negeri, sejak Liga Indonesia musim 2007.

Saat itu, Persik menggandeng agensi asal Italia, Lotto, untuk mengikuti kompetisi di dalam dan luar negeri.

Untuk musim ini, Kelme total menyediakan tiga jersey, warna ungu tetap menjadi andalan laga kandang, sedangkan dua lainnya berwarna kuning dan putih.

Profil Kelme

Kelme adalah perusahaan alas kaki dan pakaian olahraga, terutama untuk sepak bola dan lari, yang berbasis di Spanyol.

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1693 oleh Diego dan Jose Quiles, sejak saat itu Kelme setia memberikan dukungan untuk tim besar.

Termasuk salah satu tim Liga Spanyol yang pernah dibela bintang Persik Kediri saat ini Arthur Irawan adalah RCD Espanyol.

Sementara sejarah Kelme di Liga Indonesia sudah terlihat sejak 2017 lalu saat bermitra dengan PSM Makassar.

Selain PSM, Kelme juga diketahui pernah bekerja sama dengan Persiraja Banda Aceh pada 2018, lalu PSPS Riau, Semeru FC, dan Martapura FC.

Kelme berkantor pusat di Elche, provinsi Alicante, Spanyol tetapi memiliki cabang di seluruh dunia.

Termasuk salah satunya di Amerika Serikat, dengan divisi di Conover, North Carolina, Kelme juga mensponsori tim balap sepeda profesional, bekerja sama dengan pemerintah Valencia.

Produk Kelme juga di-endorse oleh beberapa pemain bintang, seperti David James, Josemi dan Paul Kelly, melalui produk alas kaki.

Kontributor: Eko