Profil Karina Suwandi Pemain Sewu Dino, Tetap Cantik di Usia 50 Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Karina Kelvin belakangan ini ramai dibicarakan menyusul kesuksesan film horor Sewu Dino. Aktor yang berperan sebagai Mbah Karsa Atmojo ini menjadi sorotan karena aktingnya yang dinilai totalitas.

Bagi pecinta serial Warkop Millennium, sosok Karina Kelvin sebenarnya sudah tidak asing lagi. Either way, wanita blasteran ini benar-benar berperan sebagai pasangan Indro Warkop di tahun 90-an.

Ditambah dengan akting terbarunya di film Sewu Dino yang telah ditonton lebih dari 4,3 juta penonton per 7 Mei 2023.

Penasaran dengan nenek dari Dela Atmojo ini? Yuk, simak profil Karina Kelvin di bawah ini agar tidak ingin tahu.

Profil dan Biodata Karina Kelvin

Profil Karina Kelvin. (Instagram/@karina.suwandi81)

Karina Kelvin adalah seorang aktris dan model Indonesia yang lahir pada tanggal 26 Desember 1973. Karina merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara dari Ir. Kelvin dan Edith Hyskova.

Kedua kakak beradik aktris Jawa-Ceko ini juga berprofesi sebagai figur publik. Kakak perempuannya, Ivanka Kelvin adalah seorang aktris sedangkan adik laki-lakinya, Romanka Kelvin, memilih untuk terjun ke dunia modeling.

Karina mengenyam pendidikan di Sekolah Kristen Tirta Marta dan mengambil jurusan IPS.

Perjalanan karir Karina Kelvin

Profil Karina Kelvin.  (Instagram/@karina.suwandi81)
Profil Karina Kelvin. (Instagram/@karina.suwandi81)

Karina memulai karir aktingnya melalui film Lupus II: Makhluk Manis di Bus yang dirilis pada tahun 1987. Setelah itu, ia membintangi beberapa film layar lebar. Beberapa judul film yang pernah dibintanginya adalah Dear Nathan (2017), Kuntilanak 2 (2019), dan Sewu Dino (2023).

Selain berakting, aktris berusia 49 tahun ini juga seorang model yang pernah tampil di beberapa iklan dan peragaan busana. Karina juga tergabung dalam organisasi kesenian ‘Swara Maharddhika’ yang didirikan oleh Guruh Soekarnoputra.

Fakta Menarik tentang Karina Kelvin

Profil Karina Kelvin.  (Instagram/@karina.suwandi81)
Profil Karina Kelvin. (Instagram/@karina.suwandi81)

Setelah membaca profil dan perjalanan karirnya, yuk simak juga fakta menarik berikut ini!

  1. Sebelum terjun ke dunia akting, Karina memulai karirnya sebagai model. Wanita berwajah blasteran ini sering menghiasi halaman majalah remaja di awal tahun 1980-an.
  2. Meski memulai debut aktingnya pada tahun 1987, namanya semakin dikenal setelah membintangi serial televisi Warkop Millennium (1995-2001).
  3. Selain Karina, adiknya Ivanka Kelvin juga berkecimpung di dunia entertainment dan diketahui pernah membintangi beberapa sinetron dan FTV.
  4. Ternyata selain Sewu Dino, sosok istri Indro di Warkop Milenium sudah beberapa kali muncul di film horor. Sebelumnya, Karina pernah bermain di film 13: Hantu, Kuntilanak 2, Kembalinya Anak Iblis, Sebelum Iblis Menjemput, hingga Mangkujiwo.

Itulah sederet fakta menarik beserta profil Karina Kelvin dan perjalanan karirnya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah