Profil Gibran Rakabuming Raka, Putra Jokowi yang Diledek Bocah Ingusan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gibran Rakabuming Raka, kembali menjadi sorotan setelah salah satu politisi senior meledeknya soal bocah cilik.

Bukannya emosi, kakak Kaesang Pangarep itu tetap menjawab santai.

“Ya terima kasih atas masukan dari para petinggi partai. Pokoknya terima kasih atas semua masukannya. Terutama para petinggi partai. Saya tidak tersinggung. Saya masih harus banyak belajar,” kata Gibran yang dikutip Sabtu (1/1/2019). /7) /2023).

Tertarik dengan sosok Gibran Rakabuming? Berikut ulasannya.

Profil Gibran Rakabuming Raka

Profil Gibran Rakabuming Raka (instagram/@gibran_rakabuming)

Gibran Rakabuming Raka adalah politikus yang menjabat sebagai Walikota Surakarta yang dilantik pada 26 Februari 2021. Gibran lahir pada 1 Oktober 1987 di Surakarta dari pasangan Joko Widodo dan Iriana.

Gibran merupakan anak sulung yang memiliki dua orang adik, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep. Selain sebagai politikus, ia juga dikenal sebagai pengusaha sukses.

Pendidikan Gibran Rakabuming Raka

Profil Gibran Rakabuming Raka (instagram/@gibran_rakabuming)
Profil Gibran Rakabuming Raka (instagram/@gibran_rakabuming)

Latar belakang pendidikan Gibran Rakabuming Raka jelas berkelas. Gibran belajar di sekolah dasar dan menengah di Sukarta sebelum pindah ke Australia untuk melanjutkan pendidikan sekolah menengahnya di Orchid Park Secondary School.

Kemudian pada tahun 2007, Gibran lulus dari Singapore Management Development Institute (MDIS). Ia juga melanjutkan studinya pada program Insearch di University of Technology Sydney (UTS Insearch), Sydney, Australia.