Profil dan Tarif Sandy Arifin, Pengacara Artis yang Diduga Kena Sindir Rizky Billar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rizky Billar sinis kalau boleh dibilang Sandy Arifinpengacara dalam kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Lesti Kejora kepadanya pada bulan September 2022.

Dalam video yang viral, Rizky Billar menyebut saat itu rumah tangganya dengan Lesti Kejora sebenarnya baik-baik saja. Mereka hanya memilih pengacara yang salah.

Kami baik-baik saja, kami hanya salah memilih pengacara, kata Rizky Billar dalam video yang diunggah akun TikTok @leslarhd_24, Rabu (8/2/2024).

Pernyataan tersebut membuat nama Sandy Arifin muncul di benak netizen. Sandy merupakan kuasa hukum Lesti Kejora saat melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Selain Sandy Arifin, sebenarnya ada juga nama Hotma Sitompul. Mantan ayah Bams, eks Samsons, menjadi pengacara Rizky Billar saat menangani kasus KDRT.

Lantas siapa sebenarnya wakil tetap artis ini? Lihat profil Sandy Arifin dan rangkuman tarifnya dari berbagai sumber.

Profil Sandy Arifin

Tamara Tyasmara dan pengacaranya, Sandy Arifin di Direktorat Polda Metro Jaya, Senin (5/2/2024). [Pahami.id/Tiara Rosana]

Sandy Arifin merupakan seorang pengacara kelahiran 3 Agustus. Namun belum diketahui tahun berapa artis pengacara ini lahir.

Pria asal Jakarta ini merupakan lulusan Sarjana Hukum dari Universitas Pancasila. Ia memiliki seorang istri bernama Eka Pujie. Reputasi Sandy Arifin di kalangan artis cukup baik. Sandy diketahui kerap menangani kasus selebriti mulai dari perceraian, penipuan, hingga narkoba.

Sandy Arifin menjadi pengacara keluarga Haji Faisal dalam memperjuangkan hak asuh Gala Sky Andriansyah. Artis lain yang pernah menggunakan jasanya antara lain Ariel Noah, Dewi Persik, Gisella Anastasia, dan masih banyak lainnya.

Tarif Sandy Arifin

Pengacara Virgoun, Sandy Arifin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/10/2023). [Pahami.id/Yoga]
Pengacara Virgoun, Sandy Arifin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/10/2023). [Pahami.id/Yoga]

Sandy Arifin disebut-sebut merupakan pengacara berpenghasilan tinggi karena kerap menangani banyak artis. Tak heran banyak orang yang ingin mengetahui tarifnya.

Namun Sandy Arifin selalu enggan membeberkan berapa besaran tarif yang dikenakannya sebagai pengacara. Sandy menegaskan, dirinya tidak pernah mematok nilai nominal tertentu.

Sandy Arifin sepertinya punya aturan tersendiri dalam mengenakan tarif. Sandy akan melihat kondisi pelanggan terlebih dahulu sebelum menentukan tarif.

Sandy Arifin mengaku kerap memberikan keringanan jika kliennya mengalami kendala keuangan. Ia dan tim tidak segan-segan memberikan pendampingan hukum kepada klien.

Jadi, tarif Sandy Arifin menyesuaikan dengan kondisi klien yang ditanganinya.

Kontributor: Chusnul Chotimah