Berita Dua Tahun Invasi ke Ukraina, Putin Sebut Rusia Mustahil Dikalahkan

by


Jakarta, Pahami.id

Presiden Vladimir Putin mengatakan dalam sebuah wawancara yang dirilis Kamis dengan jurnalis sayap kanan Amerika yang kontroversial, Tucker Carlson, negara-negara Barat harus memahami bahwa “tidak mungkin” mengalahkan Rusia di Ukraina.

Dalam wawancara dua jam dengan mantan pembawa acara Fox News – yang dilakukan tepat sebelum peringatan dua tahun invasi Rusia ke Ukraina. Tak hanya itu, Putin juga mengatakan kepada reporter Wall Street Journal yang dipenjara, Evan Gershkovich, bahwa kesepakatan “dapat dicapai” dengan syarat tertentu.

“Kebutuhan tertentu sedang dibahas melalui saluran layanan khusus,” ujarnya seperti dikutip AFP.


Putin bersikeras bahwa jurnalis tersebut adalah mata-mata, namun hal ini dibantah keras oleh media dan pemerintah AS.

Itu adalah wawancara tatap muka pertama Putin yang dilakukan oleh seseorang dari media Barat sejak 2019.

Namun Carlson, yang dekat dengan kandidat Gedung Putih dan mantan presiden Donald Trump, tidak terlalu mengajukan pertanyaan sulit dan lebih banyak mendengarkan ketika pemimpin Kremlin itu menyampaikan pendapatnya tentang sejarah Rusia. Dia juga menggambarkan negaranya sebagai korban pengkhianatan Barat.

Putin mempertahankan keputusannya untuk menginvasi Ukraina paling cepat pada Februari 2022. Dan dia mengatakan negara-negara Barat sekarang menyadari bahwa Rusia tidak akan dikalahkan, bahkan jika AS, Eropa, dan NATO membantu Ukraina.

“Sampai saat ini banyak gaduh dan tangisan mengenai kekalahan strategis Rusia di medan perang. Namun kini mereka sepertinya sadar bahwa hal tersebut (mengalahkan Rusia) sulit untuk dicapai. Menurut saya, itu adalah hal yang sulit untuk dicapai. . . Tidak mungkin, “katanya. .

Ia juga menyampaikan pesannya kepada Kongres AS, di mana Partai Republik yang mengusung Trump semakin enggan untuk terus mendukung Ukraina dengan senjata dan bantuan militer lainnya.

“Saya akan memberi tahu Anda apa yang telah kami katakan mengenai masalah ini dan apa yang telah kami sampaikan kepada para pemimpin AS. Jika Anda benar-benar ingin berhenti berperang, Anda harus berhenti memasok senjata,” katanya.

Ketika ditanya apakah Moskow akan mempertimbangkan untuk menyerang negara lain di kawasan – anggota NATO Polandia dan Latvia – atau seluruh benua Eropa secara umum, Put mengatakan hal itu “tidak mungkin.”

“Kami tidak tertarik pada Polandia, Latvia, atau negara lain mana pun. Mengapa kami melakukan hal itu? Kami tidak tertarik sama sekali. Itu hanya sebuah ancaman,” kata Putin.

Perang dengan Polandia, katanya, akan terjadi “hanya dalam satu kasus: jika Polandia menyerang Rusia.”

Ketika ditanya tentang kemungkinan perubahan kepemimpinan setelah pemilu AS, dengan Biden diperkirakan akan menghadapi Trump pada pemilu tahun 2020, Putin mengatakan dia tidak akan melihat banyak perubahan.

“Anda hanya bertanya kepada saya apakah pemimpin lain datang dan mengubah sesuatu? Ini bukan tentang pemimpinnya. Ini bukan tentang kepribadian orang tertentu.”

Selama masa kepresidenannya dan sejak kekalahannya dari Biden, Trump telah berulang kali memuji Putin dan tidak mengutuk invasi ke Ukraina – dengan mengatakan bahwa jika hal itu menjadi kenyataan, maka ia akan mampu mengakhiri perang dalam “24 jam,” meskipun ia tidak mengatakannya. . Bagaimana.

Sebaliknya, Biden mencap Putin sebagai “penjahat perang” dan menjadikan dukungan kepada pemerintah Ukraina yang pro-Barat sebagai salah satu prioritas utama kepresidenannya.

(ch)

[Gambas:Video CNN]

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);