Profil dan Biodata WayV, Sub Unit Boyband NCT yang Main ke Rumah Ruben Onsu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – K-Popers Indonesia heboh saat WayV main ke rumah Ruben Onsu. Boy group yang berada di bawah naungan SM Entertainment ini juga belajar membuat sambal di rumah The Onsu Family. Kedatangan WayV ke rumah Ruben Onsu sontak menarik perhatian penggemar.

WayV sendiri diketahui terbang ke Jakarta untuk menggelar fanmeeting bertajuk ‘Phantom’ yang digelar pada 29 April 2023. Selain menyapa penggemar Indonesia, mereka tidak langsung pulang dan mampir ke rumah Ruben Onsu dan Sarwendah.

Interaksi antara WayV dan Sarwendah juga menjadi sorotan. Seperti keponakan dan keponakan mengunjungi kerabat, mereka berkomunikasi dengan nyaman dalam bahasa Mandarin.

Jadi, mari kita fokus, mari kita bertemu dulu, sosok tamu di rumah Ruben Onsu. Berikut adalah profil dan bio WayV.

Profil WayV dan Biodata

Grup pria Way V. (Twitter/ WayV_official)

WayV (Weishen V) adalah sub-unit dari grup pria NCT yang berbasis di Tiongkok. WayV berada di bawah payung label eksklusif SM Entertainment China, Label V.

Sub-unit keempat NCT ini beranggotakan tujuh orang yaitu Kun, Ten, Winwin, Lucas, Xiaojun, Hendery dan Yangyang. WayV memulai debutnya pada 17 Januari 2019 dengan album berjudul The Vision.

Single utama mereka adalah versi China dari NCT 127 Regular lagi. Nama fandom WayV adalah WayZennie dan warna resminya adalah Lime.

Profil Anggota WayV

WayV telah menunda perilisan mini album keempatnya 'Phantom' untuk menghormati masa berkabung di Tiongkok.  (Instagram/wayvofficial)
CaraV. (Instagram/wayvofficial)

1. Kun
Kun merupakan member tertua WayV yang lahir di China, 1 Januari 1996. Nama aslinya Qian Kun adalah seorang vokalis. Idol dengan tinggi 176 cm dan berat 60 kg ini berbicara dalam dua bahasa, yaitu bahasa China dan Korea. Kun pandai bermain piano.

2. Sepuluh
Ten adalah anggota berkebangsaan Thailand yang bernama asli Chittapon Leechaoiyapornkul. Sedangkan nama China Ten adalah Li Yong Qin. Sepul lahir pada 27 Februari 1996 di Bangkok, Thailand. Selain jago menyanyi, Ten memiliki keahlian khusus dalam bermain basket dan piano.

3. Menang menang
Winwin lahir di Wenzhou, Zhejiang, Republik Rakyat Tiongkok pada tanggal 28 Oktober 1997. Nama lahirnya adalah Dong Si Cheng, sedangkan nama Korea Winwin adalah Dong Sang Sung.

4. Lukas
Lucas adalah nama panggung dari Wong Yuk Hei, anggota WayV asal Hong Kong yang lahir pada tanggal 25 Januari 1999. Posisinya di grup adalah sebagai rapper, vokalis, dan penari. Dia adalah anggota peringkat tertinggi di WayV.

5.Xiao Jun
Xiao Jun lahir pada 8 Agustus 1999, di Guangdong, Cina. Pemilik nama lahir Xiao Dejun ini selain memiliki suara yang merdu, juga bisa memainkan Ukulele, Piano, Gitar dan Drum.

6. Henry
Hendery lahir pada 28 September 1999 di Makau, Republik Rakyat Tiongkok. Pemilik nama lahir Huang Gunheng/Wong Kunhang ini diperkenalkan sebagai anggota SM Rookie pada 17 Juli 2018.

7.YangYang
YangYang adalah maknae dan rapper WayV. Ia lahir pada 10 Oktober 2000 di Taiwan. Idola zodiak Libra ini memiliki nama lahir Liu Yang Yang.

Fakta Unik Anggota WayV

WayV (Instagram/@wayvofficial)
WayV (Instagram/@wayvofficial)

Untuk kenalan lebih lanjut, yuk simak juga rangkaian fakta unik member WayV berikut ini!

  1. Selain jago nyanyi, Kun ternyata punya hobi masak dan tau jajanan. Bahkan ia sering memasak masakan khas China untuk member WayV selama berada di hostel.
  2. Meski beretnis Tionghoa, Ten memiliki kewarganegaraan Thailand. Sebelum debut bersama WayV, Ten sudah lebih dulu debut bersama NCT-U dengan single The 7th Sense.
  3. Meski lahir di Hong Kong, ibu Lucas adalah orang Thailand dan ayahnya orang Tionghoa.
  4. Sebelum akhirnya bergabung dengan SM Entertainment, WinWin menolak tawaran SM untuk bergabung dengan salah satu agensi entertainment terbesar di Korea.
  5. Sebelum menjadi trainee SM, Xia Jun adalah peserta survival di China, X-Fire.
  6. Berpenampilan tampan, Hendery disebut-sebut memiliki kepribadian 4D atau kerap bertindak asal-asalan.
  7. Sedangkan YangYang, maknae WayV, bisa berbahasa Jerman dan pernah tinggal di negara tersebut.

Nah itulah profil dan biodata WayV beserta fakta-fakta uniknya.

Kontributor Nur Khasanah