Profil dan Agama Jarwo Kwat, Komedian Senior yang Dianggap Lecehkan Catheez – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Jarwo Kwat mendadak jadi pusat perhatian setelah video dirinya memeluk Catheez viral. Melihat reaksi Catheez yang tidak mengenakkan, Jarwo disebut-sebut melakukan tindakan pelecehan.

Jarwo Kwat kemudian membantah tudingan tersebut. Jarwo tak punya niat lain saat memeluk Catheez selain berperan sebagai ayah dan anak sesuai instruksi tim channel YouTube Project WKWK by Genflix.

Sebagai seorang komedian, Jarwo Kwat telah berkarier selama lebih dari tiga dekade. Lihat profil lengkap Jarwo Kwat di bawah.

Biografi dan Agama Jarwo Kwat

Profil Jarwo Kwat (Instagram/@jarwokuat_)

Jarwo Kwat, bernama asli Sujarwo, lahir di Duri, Riau, pada 23 Agustus 1967. Di usianya yang ke-56, Jarwo merupakan suami dari Nuryana dan ayah dari dua orang anak.

Pada Juni 2023, Zahara Audina, anak pertama Jarwo Kwat, akan menyelesaikan gelar masternya. Sementara Putri Anjani, anak kedua Jarwo Kwat, lebih dikenal viral karena paras cantiknya.

Nama belakang Kwat rupanya merupakan plesetan dari kata Kuat. Dalam sebuah wawancara, Jarwo mengaku memilih nama belakang Kwat sebagai doa agar dirinya tetap tabah menghadapi tantangan hidup.

Jarwo Kwat dikenal sebagai seorang muslim. Istri Jarwo dan anak pertamanya juga berhijab dalam kesehariannya.

Perjalanan Karir Jarwo Kwat

Profil Jarwo Kwat (Instagram/@jarwokuat_)
Profil Jarwo Kwat (Instagram/@jarwokuat_)

Jarwo Kwat memulai karirnya sebagai anggota grup komedi Diamor. Grup komedi ini beranggotakan Komeng, Mamo dan Rudi Sipit.

Karir Jarwo Kwat sebagai komedian dimulai pada tahun 1991. Ia dikenal dengan citranya sebagai komedian yang penuh emosi.

Pada tahun 1991, Jarwo Kwat mencoba akting dengan membintangi serial televisi “Kompor Diamor”. Sedangkan debut layar lebar Jarwo adalah di film Sumpah (Ini) Pocong tahun 2009.

Lewat sinetron “Para Pencari Tuhan”, nama Jarwo Kwat semakin dikenal lewat tokoh Jalal. Sejauh ini ada 21 sinetron dan 9 film yang dibintangi Jarwo.

Sedangkan untuk acara televisi, Jarwo Kwat sudah tampil di lebih dari 30 judul. Terbaru, Jarwo tampil dalam acara “Hakim Utama untuk Diri Sendiri” di NET.

Hingga Januari 2024, akun Instagram Jarwo Kwat memiliki 190 ribu pengikut. Ia juga memiliki channel YouTube bernama JARWO KWAT CHANNEL dengan total 350 ribu subscriber.

Selain itu, Jarwo Kwat memiliki beberapa rumah kontrakan. Meski begitu, Jarwo mengaku belum berencana pensiun dari dunia hiburan tanah air kecuali kematian memanggilnya.

Itulah sekilas profil Jarwo Kwat yang tengah ramai dibicarakan terkait interaksinya dengan Catheez. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi