Profil Christian Oliver, Aktor yang Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Bersama 2 Putrinya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar duka datang dari industri film Hollywood. Aktor Christian Oliver meninggal dalam kecelakaan pesawat pribadi di Karibia pada 4 Januari 2024 waktu setempat.

Christian Oliver meninggal bersama kedua putrinya, Annik (12 tahun) dan Madita (10 tahun). Pemilik dan pilot pesawat, yang diidentifikasi sebagai Robert Sachs, juga tewas.

Semasa hidupnya, aktor asal Jerman ini sempat berkarier di Hollywood. Dia terkenal karena perannya dalam serial Cobra 11.

Berikut profil Christian Oliver yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Christian Oliver

Profil Christian Oliver (Instagram/@christianoliverofficial)

Christian Oliver lahir pada tanggal 3 Maret 1972 di Celle, Jerman. Nama asli pemiliknya adalah Christian Klepser, yang besar di Frankfurt am Main.

Ia menikah dengan seorang wanita bernama Jessica Mazur pada tahun 2010 dan bercerai 11 tahun kemudian. Dari pernikahan tersebut, Oliver dikaruniai dua orang putri bernama Annik dan Madita.

Karier Christian Oliver

Profil Christian Oliver (Instagram/@christianoliverofficial)
Profil Christian Oliver (Instagram/@christianoliverofficial)

Meski lahir dan besar di Jerman, Christian Oliver memulai karirnya di Amerika Serikat. Dia melanjutkan bekerja sebagai model dan kemudian mengambil pelajaran akting di New York dan Los Angeles.

Debut aktingnya adalah sitkom Saved by the Bell: The New Class yang tayang pada tahun 1994 – 1995. Di tahun yang sama, ia membintangi film pertamanya yang berjudul The Baby Sitters Club.

Christian Oliver terus mengukir namanya di Hollywood. Namun ia juga membintangi beberapa proyek akting di Jerman, salah satunya Cobra 11.

Film terakhir yang menampilkan Christian Oliver adalah Indiana Jones and the Dial of Destiny sebagai pengisi suara. Sebelumnya ia juga bermain di film Hunters.

Dua film populer yang dibintangi mendiang adalah Valkyrie (2008) dan Speed ​​​​​​​​​​Racer (2009). Dia juga muncul di serial Netflix Sense8 dan mengisi suara untuk beberapa video game.

mati

Profil Christian Oliver (Instagram/@christianoliverofficial)
Profil Christian Oliver (Instagram/@christianoliverofficial)

Christian Oliver dan kedua putrinya meninggal setelah pesawat pribadi empat tempat duduk yang mereka tumpangi jatuh di pantai Bequia. Mayat mereka ditemukan oleh penjaga pantai SVG.

Kejadian naas ini terjadi saat sang aktor sedang melakukan perjalanan dari Saint Vincent dan Grenadines (SVG) menuju St Lucia pada 4 Januari 2024 waktu setempat.

Beberapa detik setelah lepas landas, pesawat mengalami kesulitan dan jatuh ke laut, kata penyidik ​​seperti dilansir BBC, Sabtu (6/1/2024).

Penyebab kecelakaan sedang diselidiki pihak berwenang. Perwakilan Christian Oliver menyampaikan belasungkawa kepada aktor tersebut dan keluarganya.

Kontributor: Chusnul Chotimah