Profil Bruno Major, Penyanyi Inggris yang Bakal Konser di Indonesia Agustus Mendatang – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar gembira bagi para penggemar Bruno Major di Indonesia. Pasalnya, penyanyi ini dikabarkan akan menggelar konser di Jakarta pada Agustus 2023.

Bahkan informasi mengenai jadwal konser dan pembelian tiket juga sudah dibagikan. Selain itu, Bruno Major juga diketahui baru saja merilis single baru jelang konsernya di Indonesia.

Pertunjukannya, sebuah konser bertajuk Tur Planet Bumi ini akan digelar di Hall Basket GBK pada 19 Agustus 2023. Selain Indonesia, Bruno Major juga akan singgah di beberapa negara di Asia.

Bakal ada konser di Indonesia, banyak yang bertanya-tanya siapa penyanyi asal Inggris itu. Biar nggak penasaran, yuk intip profil Bruno Major di bawah ini!

Profil dan Biodata Bruno Major

Profil Bruno Mayor. (Instagram/@brunomajor)

Bruno Major adalah seorang penyanyi dan penulis lagu asal Inggris yang lahir pada tanggal 15 Juli 1988. Musisi kelahiran Northampton, Inggris ini berhasil menarik perhatian para pecinta musik melalui karya-karyanya yang menyentuh.

Meski lahir di Northampton, ia diketahui pindah ke London pada 2011. Awalnya, Bruno Major adalah seorang musisi Jazz yang memulai karirnya sebagai gitaris untuk artis, sejak berusia 16 tahun.

Selain dirinya, Dot Major yang merupakan kakak dari Bruno Major juga merupakan musisi yang tergabung dalam band indie pop London Grammar.

Perjalanan Karir Bruno Major

Profil Bruno Mayor.  (Instagram/@brunomajor)
Profil Bruno Mayor. (Instagram/@brunomajor)

Memulai karirnya pada tahun 2014, Bruno Major merilis EP Live empat lagu di Virgin Records. Saat itu dia masih bekerja dengan produser Ethan Johns.

Dua tahun kemudian, dia mengumumkan bahwa dia akan menulis dan merilis lagu setiap bulan selama setahun. Dia memproduseri album R&B self-titled Lagu untuk Setiap Bulan yang berisi 12 lagu dan dirilis pada 3 November 2017.

Setelah itu, ia mengunjungi beberapa kota di Amerika Serikat dan Eropa. Penyanyi lagu dengan mudah itu juga muncul di acara itu Pertunjukan Terlambat pada tahun 2018.

Pada 3 Mei 2023, Bruno Major baru saja merilis lagu baru berjudul Kami tidak pernah berteman dengan nuansa rock klasik.

Fakta Menarik Utama Bruno

Profil Bruno Mayor.  (Instagram/@brunomajor)
Profil Bruno Mayor. (Instagram/@brunomajor)

Untuk lebih mengenalnya, yuk simak juga beberapa fakta menarik tentang Bruno Major berikut ini.

  1. Seperti yang kalian ketahui, Bruno Major adalah seorang penyanyi yang memulai karirnya sebagai seorang gitaris. Namun banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ia tidak sengaja terjun ke dunia musik.
  2. Karena dia suka menulis lagu dan belum ada yang menyanyikan lagunya, dia pun mencoba melakukannya sendiri dan mengupload lagunya di soundcloud. Siapa sangka banyak orang yang menyukai musiknya.
  3. Sebelum menjadi penyanyi, dia hanyalah seorang gitaris sesi yang bermain untuk artis-artis, termasuk Lalah Hathaway.
  4. Pada Agustus 2023 mendatang, Bruno Major akan menggelar konser bertajuk Tur Planet BumiSementara itu, pembelian tiket akan dilakukan secara online mulai 12 Mei mendatang.

Itu dia profil Bruno Mars yang sebentar lagi akan menggelar konser di Indonesia. Nah, bagi yang ingin melihat konsernya, segera catat jadwal penjualan tiketnya!

Kontributor: Nur Khasanah

Kontributor: Neressa Prahastiwi