Profil Benson Boone, Penyanyi Lagu In The Stars yang Viral di TikTok – Berita Hiburan

by

Pahami.id – TikTok adalah gerbang karier bagi penyanyi-penulis lagu Benson Boone yang sedang naik daun. Pasalnya, namanya melejit setelah video nyanyiannya diunggah ke platform tersebut. Kini profil Beeson Boone ramai diperbincangkan setelah lagunya In The Stars viral di TikTok. Padahal, In The Stars dirilis pada 29 April 2022.

Tapi lirik serius dan emosional dari Beenson menjadi viral dan banyak digunakan sebagai suara latar untuk video TikTok. Makna mendalam dari perasaan orang-orang yang ditinggalkan oleh orang-orang tersayang untuk selama-lamanya terasa sangat relatable bagi banyak orang.

In The Stars sendiri terinspirasi dari kematian nenek Benson Boone yang sangat dekat dengannya. Lagu-lagunya terkenal sedih dan memiliki lirik yang menggoda.

Kenali lebih dekat penyanyi dan musisi multi talenta yang lagunya viral melalui ulasan profil Benson Boone berikut ini.

1. Latar belakang Benson Boone

Profil Benson Boone. (Instagram/bensonboone)

Benson Boone lahir dengan nama lengkap Benson James Boone pada 25 Juni 2002. Benson lahir di Monroe, Washington, Amerika dari pasangan Nate dan Kerry Boone. Ia adalah anak laki-laki satu-satunya dari lima bersaudara. Benson bersekolah di Monroe High School dan menjadi anggota tim selam sekolah tersebut.

Bakatnya di dunia musik terungkap saat ia mengikuti lomba menyanyi di sekolah. Benson yang tidak memiliki pengalaman menyanyi, memainkan piano dan berhasil memikat pendengar dengan suara dan kemampuan bermusiknya.

Setelah lulus SMA, Benson Boone mendaftar sebagai mahasiswa di Universitas Brigham Young–Idaho. Sayangnya dia memilih untuk berhenti agar dia bisa fokus pada karir menyanyinya.

2. Awal Karir

Profil Benson Boone.  (Instagram/bensonboone)
Profil Benson Boone. (Instagram/bensonboone)

Benson memutuskan untuk serius menjadi penyanyi setelah menonton konser Jon Bellion. Pemuda setinggi 5 kaki 11 inci ini awalnya mencoba peruntungan dengan memposting video bernyanyi di TikTok pada tahun 2021. Siapa sangka, respon terhadap video tersebut cukup positif. Benson kemudian mengikuti audisi American Idol season 19 dengan dukungan seorang teman.

Benson Boone bahkan diundang ke Hollywood Week, tetapi ditarik keluar setelah mencapai Top 24. Segera setelah itu, Benson mulai memposting lagunya sendiri di TikTok dan berhasil menarik 1,7 juta pengikut.

Ini adalah langkah awal untuk mendongkrak namanya. Sekarang dia tidak hanya terkenal sebagai selebriti TikTok tetapi juga penyanyi pendatang baru yang patut diperhitungkan. Akun Instagram-nya @bensonboone juga memiliki banyak pengikut sebanyak 446 ribu.

3. Masuk ke Label Rekaman Jalanan Malam Dan Reynolds

Profil Benson Boone.  (Instagram/bensonboone)
Profil Benson Boone. (Instagram/bensonboone)

Musikalitas dan popularitas Benson Boone di TikTok menarik perhatian vokalis Imagine Dragons Dan Reynolds. Vokalis utama Imagine Dragons mengundang Benson Boone untuk bergabung dengan label rekamannya Night Street Records dalam kemitraan dengan Warner Records.

Pada 15 Oktober 2021, Benson Boone secara resmi menandatangani kontrak bersama dengan perilisan profesional single Benson, Kota Hantu. Menariknya, Benson Boone memainkan beberapa instrumennya sendiri untuk lagu debutnya seperti drum, gitar, dan piano.

Ghost Town sukses besar dan berhasil mencapai chart musik di 13 negara termasuk Billboard Hot 100. Ia diundang ke banyak acara seperti The Kelly Clarkson Show, The Ellen DeGeneres Show, hingga Late Night with Seth Meyers.

4. Lagu Benson Boone

Profil Benson Boone.  (Instagram/bensonboone)
Profil Benson Boone. (Instagram/bensonboone)

Sepanjang karirnya yang masih muda, Benson Boone telah merilis dua album. Album pertamanya berjudul Walk Me Home yang berisi beberapa lagu yaitu Ghost Town (2021), Room for 2 (2002), In The Stars (2022), dan Better Alone (2002).

Album keduanya Pulse baru dirilis pada 5 Mei 2023 kemarin dengan beberapa lagu seperti Coffee Cake, Lovely Darling, Little Runaway, What Was, dan Sugar Sweet.

Meski album terbarunya dirilis, lagu In The Stars justru menjadi viral dan membuat nama Benson Boone semakin tenar. Selain liriknya yang menyentuh suara khas Benson Boone membuat pendengarnya terhanyut dengan makna dalam lagu-lagu yang diciptakannya.

Itu dia profil Benson Boone, pelantun In The Stars yang viral di TikTok. Pernah dengar lagu Benson Boone yang kalem dan berisi cerita sedih?

Kontributor: Safitri Yulikhah