Profil Atta Halilintar, YouTuber yang Tolak Tawaran Jadi Kader Partai Karena Takut Aibnya Dibongkar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kesuksesan Atta Halilintar sebagai YouTuber rupanya membuat beberapa partai politik meliriknya untuk bergabung. Namun, suami Aurel Hermansyah itu mengaku belum dipanggil menjadi politikus.

Selain menunggu kelahiran anak keduanya, Atta Halilintar masih ingin meniti karir di dunia entertainment. Selain itu, ia juga takut rasa malu masa lalunya akan terungkap karena kehidupan sebagai artis juga cukup sulit untuk mempertahankan citra.

Apalagi jika dia menjadi politikus akan lebih sulit. Berikut profil Atta Halilintar, salah satu YouTuber tersukses di Indonesia yang tak pernah luput dari perhatian.

1. Latar belakang Atta Halilintar

Atta Halilintar. (Instagram/attahalilintar)

Atta Halilintar lahir dengan nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar pada 20 November 1994. Ia dikenal sebagai YouTuber, artis, dan pengusaha sukses. Atta Halilintar melalui akunnya AH menjadi YouTuber dengan subscriber terbanyak kedua di Indonesia dengan 30,3 juta subscriber.

2. Kehidupan Pribadi

Kedekatan keluarga Hermansyah dengan Jen Halilintar (instagram.com)
Keluarga Hermansyah dan Gen Halilintar (instagram.com)

Atta Halilintar adalah anak tertua dari sebelas bersaudara dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Atta adalah anak pertama di tim Lightning Gen yang luar biasa. Atta yang lahir dari keluarga besar, diajari tanggung jawab membantu orang tuanya mengurus adik-adiknya.

Tak hanya itu, Atta Halilintar juga mulai belajar bisnis sejak duduk di bangku sekolah dasar. Dia mewarisi jiwa wirausaha dari orang tuanya sehingga ketika masih sekolah, Atta tidak segan-segan berjualan sandwich, roti, dan mainan.

3. Romantis

Atta Halilintar, Aurel Hermasyah dan Baby Ameena. [Instagram]
Atta Halilintar, Aurel Hermasyah dan Baby Ameena. [Instagram]

Kisah cinta Atta Halilintar yang terungkap ke publik adalah hubungannya dengan Aurel Hermansyah. Awalnya banyak orang yang mengira bahwa cinta Aurel dan Atta hanyalah cinta biasa, namun anggapan itu salah. Pasalnya pada 3 April 2021, Atta resmi menikah dengan Aurel.

Pernikahan mereka menjadi salah satu yang terbesar di tahun 2021 meski digelar di masa pandemi Covid-19. Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turut hadir dalam acara pernikahan yang disiarkan langsung televisi tersebut.

Mereka berdua kemudian dikaruniai seorang putri bernama Ameena Hanna Nur Atta. Kini Atta dan Aurel tengah menanti kelahiran anak keduanya.

4. Perjalanan Karier

Momen Ulang Tahun Atta Halilintar.  (Instagram/attahalilintar)
Atta Halilintar. (Instagram/attahalilintar)

Nama Atta Halilintar melejit dan dikenal sebagai selebritis setelah subscriber YouTube-nya mencapai 18,5 juta. Hal itu membuatnya menjadi salah satu YouTuber dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara, dengan estimasi pendapatan Rp 23,6 miliar per bulan.

Sekarang akunnya AH memiliki 30,3 juta pelanggan. Karirnya sebagai YouTuber sangat sukses dibuktikan dengan banyaknya gelar yang diraihnya seperti 1st Runner-up Mister YouTuber Indonesia 2016, Winner Mister YouTuber Indonesia 2017, Top 10 Mister YouTuber World 2017, Winner Mister YouTuber Asia 2018.

Berkat penghasilannya dari YouTube, Atta bisa memulai beberapa bisnis di berbagai bidang. Beberapa bisnis Atta Halilintar meliputi bidang fashion, kuliner, olah raga, bahkan rumah produksi.

5. Karir sebagai Penyanyi dan Aktor

Film Pria Ashiap.  (instagram@ashiapmanfilm)
Film Pria Ashiap. ([email protected])

Tak hanya sebagai kreator konten, Atta Halilintar juga seorang penyanyi dan aktor. Sejak 2017, Atta telah merilis banyak lagu. Beberapa lagunya antara lain Jangan Lupa Bahagia, Viral, Layak Bahagia, dan Ameena yang merupakan lagu duet dengan Aurel dan putrinya.

Di dunia akting, Atta Halilintar sudah berakting di empat film layar lebar seperti 13: Barcelona Berhantu, Belok Kanan, ​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ Dan pria Ashiap.

Itulah profil Atta Halilintar yang beberapa kali mendapat tawaran terjun ke dunia politik. Penolakan Halilintar Atta karena tidak dipanggil dan takut rasa malunya terungkap. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah