Profil Alshad Ahmad, Ramai Disorot Usai Diduga Hamili Mantan Pacar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Alshad Ahmad yang sedang berlibur ke Jepang bersama sepupunya Raffi Ahmad mendadak jadi sorotan. Dimulai dari Nissa Asyifa, mantan kekasih Alshad Ahmad yang belum menikah namun diketahui baru saja melahirkan.

Nissa mengungkapkan di media sosial tentang seorang pria yang tidak bertanggung jawab tetapi dipuja dan terkenal. Sontak banyak yang menduga pria bernama Nissa itu adalah Alshad Ahmad karena mereka sudah berpacaran selama kurang lebih 7 tahun.

Kesibukan yang diterima Alshad Ahmad membuat banyak orang bertanya-tanya tentang sosoknya yang diduga hamil oleh mantan kekasihnya. Biar makin penasaran, simak ulasan profil Alshad Ahmad di bawah ini!

1. Biografi Alshad Ahmad

Potret Alshad Ahmad dan Harimau Putihnya (Instagram/@alshadahmad)

Alshad Ahmad lahir dengan nama lengkap Alshad Kautsar Ahmad pada 25 Juni 1995. Pria yang dikenal sebagai content creator, entrepreneur, dan racer ini berdarah Pakistan-Indonesia. Alshad lahir dari pasangan Mansur Ahmad dan Yanti Dwiarti, ayahnya adalah kakak dari mendiang ayah Raffi Ahmad.

Dia adalah anak bungsu dari lima bersaudara dan satu-satunya laki-laki di keluarganya. Keempat saudara perempuannya bernama Citra Sadiqah, Putri Sadiqah, Gadis Sadiqah dan Gya Sadiqah yang menikah dengan Tara Budiman.

Lulusan Universitas Padjadjaran ini memiliki hobi memelihara hewan eksotis seperti serigala abu-abu, rusa totol, burung unta, rakun, binturong jawa, bahkan harimau Bengal di rumahnya. Berkat hobinya itu, ia menjadi kreator konten tentang binatang.

2. Perjalanan karies sebagai pembalap

Potret Alshad Ahmad.  (Instagram/alshadahmad)
Potret Alshad Ahmad. (Instagram/alshadahmad)

Saat remaja, Alshad Ahmad memulai karirnya di dunia balap motor. Dia telah menjadi pembalap sejak 2012 dan telah berkompetisi di kelas motor besar. Alshad Ahmad pernah berlaga di Asia Road Racing Championship (ARRC) pada 2015. Sebelumnya ia membalap di Indospeed Racing Series.

Kemudian pada tahun 2014 Alshad Ahmad meraih juara pertama pada kategori Kejurnas Superbike. Sayangnya ia tidak melanjutkan karir sebagai pembalap dan melanjutkan kuliahnya.

3. Menjadi YouTuber

Potret Alshad Ahmad.  (Instagram/alshadahmad)
Potret Alshad Ahmad. (Instagram/alshadahmad)

Pensiun dari dunia balap yang baru beberapa tahun digelutinya, Alshad Ahmad beralih menjadi content creator. Dia menjadi YouTuber pada tahun 2019 dengan mengunggah vlog pertamanya tentang koleksi hewannya, anak rusa bernama Rupee.

Sejak saat itu, sepupu Raffi Ahmad ini menjadi konten kreator tentang hewan liar dan eksotis. Ia memiliki seekor harimau Bengal yang tak kalah tenar dari dirinya, Eshan.

Karier Alshad Ahmad sebagai YouTuber bisa dibilang sukses, apalagi dia juga mendapatkan penghargaan di Video Content Creator Awards 2021 dan 2022 untuk kategori Counter Creator Animal Creator Terfavorit. Sayangnya, ia mendapat banyak kritik karena diduga menggunakan hewan untuk alasan konservasi demi keuntungan pribadi.

4. Kehidupan Pribadi

Alshad Ahmad dan Tiara Andini (Instagram/alshadahmad)
Alshad Ahmad dan Tiara Andini (Instagram/alshadahmad)

Alshad Ahmad menjadi sorotan karena kehidupan pribadinya yang mendadak menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Setelah sempat dicurigai sebagai ayah dari bayi yang dilahirkan oleh mantan kekasihnya, Nissa Asyifa. Banyak penggemar Alshad Ahmad memintanya untuk segera menjelaskan. Sementara itu, Alshad Ahmad sendiri saat ini sedang berlibur di Jepang.

Selain rumor sebelumnya, Alshad Ahmad sendiri saat ini sedang berpacaran dengan Tiara Andini. Keduanya terungkap ke publik pada 11 Maret 2022. Hubungan Tiara dan Alshad Ahmad mulai tercium sejak Februari 2022. Bahkan, Alshad pernah menjadi model video klip lagu Janji Setia sang kekasih.

Itulah profil Alshad Ahmad yang saat ini tengah disorot karena diduga sebagai pria tak bertanggung jawab yang diungkap Nissa Asyifa dalam kisahnya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi