Profil Abdur Arsyad, Komika yang Heboh Diamankan Pihak Berwajib Setelah Turun dari Panggung – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Komika Mamat Alkatiri membagikan video penangkapan Abdur Arsyad oleh dua anggota polisi. Viralnya video penangkapan yang dibagikan Mamat Alkatiri membuat nama Abdur Arsyad trending di Twitter.

Dalam video yang direkam dan dibagikan, Mamat meminta polisi menangkap Abdur karena materi provokatif.

Meski terlihat meyakinkan, video yang dibagikan Mamat Alkatiri hanyalah konten. Ini sebagai bentuk balas dendam kepada pria kelahiran Kupang tersebut.

Akibat video ini, banyak hal tentang Abdur yang dicari. Penasaran dengan angka apa saja? Berikut ulasannya.

1. Biodata Abdur Arsyad

Profil Abdur Arsyad (Instagram/@abdurarsyad)

Nama lengkap Abdur Arsyad adalah Abdurrahim Arsyad. Ia lahir di Flores, NTT, pada 6 April 35 tahun silam. Putra dari Arsyad Mahrun dan Tien Bapa Utan ini adalah seorang komika sekaligus aktor solo dengan judul M.Pd.

2. Perjalanan Karier Abdur Arsyad

Profil Abdur Arsyad (Instagram/@abdurarsyad)
Profil Abdur Arsyad (Instagram/@abdurarsyad)

Setelah menamatkan SMA pada tahun 2006, Abdur Arsyad melanjutkan studinya di Universitas Muhammadiyah Malang pada program studi Pendidikan Matematika. Di kota tempatnya menuntut ilmu, Abdur Arsyad bergabung dengan komunitas Stand Up Comedy.

Abdur Arsyad mengikuti berbagai kompetisi Stand Up Comedy hingga puncaknya, ia berhasil meraih juara II Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 2014 season empat. Rekor yang sebelumnya diraih Arie Kriting sebagai wakil Indonesia Timur pertama yang melaju ke final SUCI Kompas TV digantikan oleh Abdur Arsyad.

SUCI 2014 juga mengawali karir Abdur Arsyad sebagai aktor. Film pertama Abdur Arsyad adalah Air & Api (2015) dengan total 22 judul yang dibintanginya hingga saat ini. Yang terbaru, Abdur Arsyad berperan sebagai Franky di film Hitmen (2023).