Produknya Dicatut Penjual Online, Ivan Gunawan beri Ultimatum: Jangan Nipu, Malu! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ivan Gunawan tidak sekedar dikenal sebagai artis. Pria itu menelepon Igun Ia juga seorang desainer dan pebisnis di berbagai bidang seperti fashion hingga kuliner.

Baru-baru ini Ivan Gunawan menemukan pedagang nakal yang menggunakan gambar barang produksinya untuk dijual kembali.

Malu, cari rejeki. Kamu curang, seolah-olah itu produk saya, kata Ivan Gunawan di laman Instagramnya, Selasa (5/3/2024).

Apalagi produk yang tertera merupakan baju muslim atau mukena yang memang digunakan untuk beribadah.

“Kamu jual baju untuk ibadah, kamu curang lagi. Kasihan korban yang menginginkan pakaianku, lalu kamu. berpura-pura. Ya Tuhan,” kata desainer berusia 42 tahun itu.

Selain pedagang, Ivan Gunawan juga belum paham masih ada masyarakat yang tertipu dengan barang palsu tersebut.

Oleh karena itu, Ivan Gunawan berharap masyarakat tidak lagi tertipu dengan daya tarik penjual barang palsu. Hati-hati, kata teman Ruben Onsu.

Di akhir video, Ivan Gunawan kembali mengingatkan para pedagang agar tidak mengambil keuntungan dari barang yang dijual.

Ivan Gunawan mempresentasikan karyanya pada ajang Front Row Paris (FRP) 2023, di The Westin Vendome. [dokumentasi pribadi]

“Buat teman-teman yang mencari nafkah di TikTok, tidak apa-apa Hanya menjual baju muslim, mukena, skincare. Tapi satu kuncinya, jangan curang! “Boleh berbisnis, boleh berbisnis, tapi tolong lakukan dengan cara yang benar,” ajak Igun.

Netizen pun mengamini jika ingin mencari nafkah harus dilakukan dengan cara yang halal. Bahkan tak segan-segan menyarankan Ivan Gunawan mengambil kasus ini.

“Orang yang mencari nafkah dengan cara curang tidak diberkati, hukumnya haram,” kata @mei****.

“Ada yang belanja online Mandjha (merek Ivan Gunawan) dan belum tahu soal sablon yang namanya tidak sama. Berani sekali,” @kamu**** komentar.

“Benar, siapa yang menipumu? Tuntut saja aku,” balas @cun***.