Prabowo Ternyata Hobi Beternak, Ini Beberapa Hewan yang Ada di Kediamannya – Berita Jatim

by
Prabowo Ternyata Hobi Beternak, Ini Beberapa Hewan yang Ada di Kediamannya

Pahami.id – Rencana impor sapi perah Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, kini menjadi perbincangan hangat.

Ketua Umum Partai Gerindra ini mengatakan, perlu adanya peningkatan populasi sapi perah untuk memenuhi kebutuhan susu anak-anak. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengimpor sapi.

Selain isu tersebut, Prabowo diketahui memiliki hobi bertani. Ia diketahui memiliki peternakan kuda, sapi, dan ayam di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi pernah menyinggung alasan Prabowo memilih bertani. Mantan Bupati Purwakarta ini kaget karena sebagai anak seorang ekonom, Prabowo Subianto memilih bertani.

“Kalau dari keluarga ekonomi aneh, kenapa memelihara kuda, sapi, kambing, kenapa Pak?” tanya Dedi dikutip dari channel YouTube miliknya, Sabtu (6/1/2024).

Prabowo yang juga menjabat Menteri Pertahanan mengaku gemar di bidang peternakan dan pertanian.

“Saya sangat menyukai alam, saya menyukai peternakan dan pertanian. Apa benar kalau kita memahami bahwa untuk punya negara bangsa, peradaban harus punya pangan,” kata Prabowo.

Menurutnya, pangan merupakan hal penting bagi suatu negara. Oleh karena itu, untuk memahami suatu negara harus memahami peternakan dan pertanian. “Jadi kalau kita ingin memahami negara kita, kita harus memahami pangan. Kita harus memahami peternakan, pertanian, dan perikanan.

Prabowo yang saat ini mencalonkan diri sebagai presiden bersama Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah mencintai binatang sejak kecil. Ia pun lebih memilih jika menjadi tentara, kebutuhan pangan mempunyai kedudukan yang cukup penting.

Mantan Danjen Kopassus diketahui memiliki peternakan sapi di Hambalang. Jumlahnya ada sekitar seratus dengan tipe berbeda-beda.

Selain ternak, Prabowo juga diketahui memiliki peternakan kuda. Beberapa di antaranya merupakan tipe unggulan.