Prabowo-Gibran Tak Kalah Perkasa dari AMIN di Wilayah Anies Baswedan, Ganjar-Mahfud Tertinggal Jauh – Berita Jatim

by
Prabowo-Gibran Tak Kalah Perkasa dari AMIN di Wilayah Anies Baswedan, Ganjar-Mahfud Tertinggal Jauh

Pahami.id – Elektabilitas pasangan calon presiden (Paslon) Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) sukses bersaing dengan pasangan calon Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) di daerah Anies Baswedan.

Prabowo-Gibran sukses melukis bersama AMIN di wilayah yang pernah dipimpin Anies Baswedan, yakni Jakarta dan wilayah tetangga DKI Jakarta, Banten.

Sementara elektabilitas calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) di Jakarta dan Banten tertinggal jauh dari Prabowo-Gibran dan AMIN.

Data ini berdasarkan survei Center For Strategic and International Studies (CSIS) mengenai Peta Terkini Pilpres Pasca Debat Capres Periode 13-18 Desember.

Berdasarkan data survei CSIS, elektabilitas Prabowo-Gibran bersama AMIN di Banten dan Jakarta sebesar 35,2 persen.

Disusul elektabilitas Ganjar-Mahfud yang berada di bawah yakni 10,5 persen.

Sedangkan partai yang merahasiakan pilihannya atau belum menentukan pilihan pada Pilpres 2024 mendatang sebanyak 11,4 persen.

Sementara itu, 7,6 persen masyarakat yang disurvei menjawab tidak mengetahui atau tidak menjawab pertanyaan elektabilitas calon presiden dan wakil presiden pada pesta demokrasi lima tahunan.

Diketahui, survei CSIS dilakukan dengan sampel 50 persen laki-laki dan 50 persen perempuan.

Berdasarkan domisilinya, survei dilakukan terhadap 56,5 persen penduduk di Pulau Jawa dan 43,5 persen penduduk di luar Pulau Jawa.

Sedangkan jika mengacu pada karakter wilayah, pihak yang disurvei dalam survei CSIS terdiri dari penduduk perkotaan sebesar 56,5 persen dan penduduk pedesaan sebesar 43,5 persen.