Prabowo-Gibran Sorot Isu Stunting dan UMKM untuk Perempuan – Berita Jatim

by
Prabowo-Gibran Sorot Isu Stunting dan UMKM untuk Perempuan

Pahami.id – Menyelesaikan permasalahan stagnan dan memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UKM) menjadi dua isu strategis perempuan yang diusung calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) pemilih klaster perempuan muda (Pink Fanta) Prabowo-Gibran, Suci Suaeb Saenong baru-baru ini.

“Kelemahan Indonesia adalah pencegahan stunting belum maksimal. Kemudian, investasi yang masuk ke Indonesia berdampak pada para pelaku UKM di wilayah tersebut. “Dan ini yang dijanjikan Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk terus dilanjutkan,” ujarnya, diadaptasi dari BeritaJatim.com–Jaringan Pahami.id, Senin (25/12/2023).

Ia menjelaskan, program pencegahan stunting yang diusung oleh Prabowo-Gibran antara lain memberikan nutrisi kepada ibu hamil, serta memberikan makan siang dan susu gratis bagi siswa sekolah dan santri. Menurutnya, hal ini akan berdampak positif bagi perempuan dan UKM.

“Sangat berdampak karena produk lokal dan akan dibeli, susu, telur, dibeli dari UKM di daerah. Kios-kios tersebut tentu laris manis, dan itulah yang sangat membantu daerah tersebut. “Tidak hanya UKM saja, kesehatan masyarakat juga terjamin,” kata Suci.

Suci mengatakan, keberhasilan Indonesia dalam mempersiapkan generasi emas terletak di tangan perempuan. Sebab, sejak dalam kandungan seorang wanita, anak mendapatkan pendidikan pertamanya.

Oleh karena itu, Suci mengajak perempuan untuk memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 karena memiliki program kerja yang berpihak pada kepentingan perempuan.

“Kita tahu pemilih perempuan lebih banyak dibandingkan pemilih laki-laki di Indonesia ya. “Program ini mendukung perempuan juga pada calon nomor urut 2. Ini yang kami tekankan kepada perempuan di Indonesia, yaitu memilih calon yang mengutamakan perempuan,” ujarnya langsung.