PPP Dekati PCNU Surabaya Jelang Pemilu: Kami Akan Menjadi Anak Baik – Berita Jatim

by
PPP Dekati PCNU Surabaya Jelang Pemilu: Kami Akan Menjadi Anak Baik

Pahami.id – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pembangunan (PPP) Surabaya datangi kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Jumat (4/8/2023).

Para pengurus partai berlogo Ka’bah itu berbincang santai di dalam ruang pertemuan PCNU Surabaya. Sekitar dua jam pertemuan itu dilakukan. Beberapa kali, terdengar tawa dari dalam ruangan itu.

Usai pertemuan, Plt Ketua DPC PPP Mujahid Ansori mengatakan, banyak hal yang mereka bahas dalam pertemuan itu. Namun yang pasti, PPP siap memperjuangkan aspirasi politik warga Nahdliyin, termasuk seluruh warga Kota Pahlawan.

“Sebagai birrul walidain, kami sebagai anak harus terus berbuat baik kepada orang tua. Serta meminta saran dan pesan agar anak tetap berbuat maksimal ke depannya. Khususnya di 2024 nanti saat pemilu,” katanya.

Sebagai anak kandung NU, partai tersebut siap mengikuti seluruh keputusan yang dikeluarkan organisasi yang kini berusia satu abad itu. “Kami akan menjadi anak yang baik,” tegasnya.

Dalam pertemuan itu, PPP mendapat banyak saran dari pengurus PCNU Surabaya. Partai berwarna dasar hijau itu diminta kerja konkret untuk rakyat. Khususnya di Surabaya.

“Banyak hal disampaikan ke kami oleh kiai tadi. Agar PPP berjuang tidak hanya ideologi, tapi kerja konkret. Hal ini selaras dengan kami. Menjadi partai ekonomi seperti arahan Sandiaga Uno. PPP harus jadi partai yang memenuhi kebutuhan fisiologis masyarakat,” jelasnya.

Mujahid menambahkan PPP menargetkan dapat satu fraksi di DPRD Kota Surabaya. Dengan minimal lima kursi pada Pileg 2024 ini. Ia pun optimistis dapat mencapai target itu. Karena, saat ini, banyak caleg petarung di PPP Surabaya.

“InsyaAllah DPRD Surabaya satu fraksi penuh. Kami sudah penguatan struktur sampai rating selesai. Rata-rata caleg petarung. Di Dapil V Surabaya ada Agus Mashuri caleg petarung yang juga Sekretaris PPP Surabaya,” tegasnya.

Sementara Ketua PCNU Surabaya Umarsyah meminta PPP bekerja keras agar bisa mendapat hasil maksimal di Pemilu 2024. Kepentingannya adalah menyerap aspirasi warga Surabaya di semua kalangan. Terutama, masalah ekonomi.

“Kami kan bagian warga Surabaya. Sudah tugas parpol berdialog untuk menampung aspirasi. Kami cukup intens dan kekeluargaan. Pokoknya PPP kerja konkrit untuk meningkatkan elektabilitas,” ungkapnya.

Kontributor : Yuliharto Simon Christian Yeremia