Poppy Capella Sebut Skandal Pemotretan Bugil adalah Upaya Pesaing Rebut Lisensi Miss Universe Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Poppy Capella telah buka suara soal skandal body checking dan pemotretan bugil finalis Miss Universe Indonesia (MUID) 2023. Poppy menyangkal dirinya terlibat dalam kegiatan tersebut.

Poppy Capella berdalih bahwa pemberitaan buruk tentangnya kini adalah perbuatan orang-orang yang bermaksud merebut izin MUID darinya. Poppy yakin akan hal itu dan sebut sudah mengantongi bukti.

“Sangat jelas pemberitaan yang ada dibuat sedemikian rupa dan terstruktur dengan maksud menekan saya dan menciptakan image yang negatif tentang Miss Universe Indonesia,” tutur Poppy Capella dalam unggahannya di Instagram resmi MUID, Sabtu (12/8/2023).

“Saya telah mendapatkan bukti-bukti dan informasi bahwa ini memang sengaja dilakukan oleh pihak-pihak tertentu yang berkeinginan mengambit alih izin Miss Universe Indonesia yang saya miliki,” kata Poppy Capella menyambung.

Merespons masalah tersebut, istri Datuk Wira Justin Lim Hwa Tat itu siap mengambil tindakan hukum dan melaporkan orang-orang yang menyebarkan berita buruk tentangnya.

Para finalis Miss Universe Indonesia 2023. [Instagram]

Namun rupanya warganet tidak sependapat dengan perempuan 31 tahun itu. Ramai di kolom komentar, warganet berdebat soal bagaimana Poppy Capella merebut lisensi Miss Universe dari Yayasan Puteri Indonesia saat perbaruan kontrak.

Peralihan lisensi itu sempat menimbulkan kontroversi sebab sebelumnya kontes kecantikan itu ada di bawah naungan YPI selama lebih dari 30 tahun.

“Poin kelima? Mengambil alih? Halloo @poppycapella_ @missuniverse_id, Anda mengambil alih lisensi juga tidak baik-baik lho. Minta maaf saja ke masyarakat, YPI, dan para kontestan MUID!” komentar akun @bara***.

“Enggak sadar diri anjir poin lima, lah kalian lho ambil lisensimu ini kemarin gimana? Apakah dengan cara baik-baik? Karma itu bukk wkwk,” ujar akun @nuca***.

“Poin lima, enggak ada yang berusaha ngerebut, lo kali yang nikung,” imbuh akun @shin***.

Sebagai informasi, berita soal finalis Miss Universe Indonesia 2023 dipaksa bugil itu ramai diperbincangkan usai Sally Giovanny, selaku Province Director Miss Universe Indonesia 2023 mengunggah pernyataan tidak terima atas tindakan itu ke Story Instagram-nya.

Sehingga kini pihak finalis dan Province Director Miss Universe Indonesia 2023 sudah melaporkan PT. Capella Swastika Karya selaku pemilik lisensi ajang kecantikan tersebut ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pelecehan seksual pada Senin (7/8/2023).

Terbaru, Miss Universe pusat telah memutus hubungan kerja dan mencabut lisensi Miss Universe Indonesia yang dimiliki oleh Poppy Capella dan PT. Capella Swastika Karya