PKB Klaim Duet Anies-Muhaimin Telah Memperoleh Restu dari Para Kiai – Berita Jatim

by
PKB Klaim Duet Anies-Muhaimin Telah Memperoleh Restu dari Para Kiai

Pahami.id – Anies Rasyid Baswedan akhirnya punya calon wakil presiden. Partai Keadilan Nasional (PKB) menerima usulan Nasdem untuk memasangkan Anies Rasyid Baswedan dengan Muhaimin Iskandar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini selalu menjadi orang pertama yang menyatakan. Ia merupakan orang pertama yang mengumumkan dirinya sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2024 bersama NasDem. Dua yang pertama, Parti Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat kemudian bergabung.

Kali ini, Anies Baswedan akan menjadi orang pertama yang mendeklarasikan calon wakil presidennya. PKB menerima permohonan NasDem untuk menjadikan Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden.

Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid mengaku menerima usulan Nasdem memasangkan Anies-Muhaimin (AMin).

“Kami menyambut baik tawaran kerja sama politik Pilpres 2024 dari Nasdem ke PKB. Tadi pagi kami rapat paripurna pukul 07.00 WIB. Ternyata harus ada rapat paripurna gabungan. Hasilnya, kami menerima lamaran yang diberikan. oleh Nasdem,” ujarnya di Surabaya, Jumat (1/9/2023).

Ia pun mengklaim seluruh kiai di Nahdlatul Ulama (NU) menyetujui keputusan politik tersebut.

“Kami sudah mengunjungi para kiai ini. Kami mengunjungi rumah-rumah kiai satu per satu. Kami telah diberikan restunya. Mereka mendoakan kami sukses di Pilpres 2024 mendatang,” ujarnya.

Dengan keputusan tersebut, Anies kembali menjadi orang pertama yang mendeklarasikan calon wakil presiden (Bacawapres) untuk maju pada Pilpres 2024.

Meski demikian, Hasanuddin Wahid tetap merahasiakan waktu deklarasinya.

“Nanti kita bahas lagi. Besok rencana deklarasi pasangan Anies-Muhaimin akan kita umumkan. Jangan terburu-buru,” ujarnya.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia