Pindah Agama Sebelum Meninggal Dunia, Kiki Fatmala Akui Hidupnya Lebih Damai – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kabar duka datang dari sang aktris Jembatan Manis Ancol, Kiki Fatmala. Diungkapkan pihak keluarga, Kiki Fatmala meninggal dunia pada Jumat (1/12/2023).

“Dengan kesedihan dan kepedihan yang mendalam, kami mengumumkan meninggalnya Kiki Fatmala yang kami cintai,” kata keluarga Kiki Fatmala di Instagram.

Kiki Fatmala meninggal dunia pada usia 58 tahun. Keluarga menjelaskan, almarhum meninggal karena penyakit kanker.

Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 dalam usia 58 tahun akibat komplikasi penyakit kanker, jelas pihak keluarga.

Sebelum meninggal setelah bertahun-tahun berjuang melawan kanker, Kiki Fatmala diketahui memutuskan pindah agama. Ia memilih berpindah agama dari Islam ke Kristen.

Kabar pertobatannya terungkap saat ia dibaptis pada tahun 2022. Selain itu, ia mengaku menangis saat mendengarkan lagu-lagu rohani dan diam-diam juga beribadah di gereja.

Kiki Fatmala pun bercerita tentang kehidupannya setelah berpindah agama. Hal itu diungkapkannya saat berbincang dengan Melaney Ricardo dua tahun lalu.

Diberitakan Jumat (1/12/2023), Kiki Fatmala mengaku hidupnya lebih tenteram setelah memutuskan untuk tunduk pada perintah Tuhan. Ia menjelaskan, hal tersebut bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan.

“Apakah sulit untuk bisa tunduk pada kehendak Tuhan?” tanya Melanie Ricardo.

“Tidak, tidak sulit. Tuhan itu baik,” jelas mendiang Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala dan suami barunya [Instagram/@qq_fatmala]

Selain merasa lebih damai, Kiki mengaku hidup bahagia termasuk pernikahannya dengan Christopher. Bahkan, ia merasa tidak terlalu memikirkan hal-hal duniawi.

“Kamu merasa setelah kamu mencoba untuk tunduk dan menuruti kehendak Tuhan, apa yang kamu rasakan sekarang pada Chris?” tanya Melanie Ricardo.

“Saya merasa lebih damai, dan saya (merasa) lebih bahagia,” kata Kiki Fatmala.

“Aku tidak terlalu memikirkan hal-hal duniawi, ini atau itu, tidak. Sekarang senangnya punya teman seumur hidup, yang bisa diajak bicara tentang apa pun. Kalau aku sakit, ada yang menjagaku. Dia juga peduli dengan keluargaku,” kata Kiki Fatmala tentang suaminya. . .

Sedangkan pemakaman Kiki Fatmala akan digelar secara tertutup. Pihak keluarga meminta rasa hormat dan pengertian atas keputusan ini.