Piala Dunia U-17 Kurang 2 Hari, Pemkot Surabaya Pastikan Stadion GBT Sudah Siap – Berita Jatim

by
Piala Dunia U-17 Kurang 2 Hari, Pemkot Surabaya Pastikan Stadion GBT Sudah Siap

Pahami.id – Jelang pembukaan Piala Dunia U17 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, FIFA dan panitia lokal memastikan segala persiapan ajang tersebut sudah rampung.

Dari pantauan Pahami.id di lokasi, saat ini sedang dipasang panggung pembuka Piala Dunia U-17. Beberapa orang juga terlihat menyirami lapangan hingga lokasi pertandingan.

“Semua bagian sudah mengoptimalkan persiapannya, memaksimalkan manfaat acara 10 November 2023, Insya Allah semuanya dalam keadaan clear,” kata Kadisbudparpora, Wiwiek Widayati, Rabu (8/11/2023).

Ia memastikan Stadion GBT siap menjadi tuan rumah pembukaan Piala Dunia U-17. “Belum ada catatan dari FIFA, tinggal menunggu pembukaan Piala Dunia U17,” ujarnya.

Wiwiek mengklaim persiapan sudah mencapai 100 persen. Panitia tinggal membersihkan Stadion GBT.

“Persiapannya sudah 100 persen, seperti yang disampaikan Pak Ketum, sekarang tinggal menyaring dan membersihkan,” ujarnya.

“Yang kita harapkan tinggal beberapa hari lagi, besok tanggal 9 dan 10 sudah dimulai, tentunya kita berharap masyarakat Surabaya bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ujarnya lagi.

Tinggal memasang LED di Stadion GBT yang saat ini sedang dikebut. “Memang sudah kita optimalkan, tinggal pasang LED saja,” ujarnya.

Pada hari ini, dua Timnas menjajal lapangan rumput di Stadion GBT, yakni Timnas Maroko dan Timnas Panama.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa