Petualangan Sherina HUT Ke-23, Yura Yunita Beri Hadiah Remake Lagu Lihatlah Lebih Dekat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 film Petualangan Sherina, Yura Yunita memberikan hadiah kejutan spesial kepada seluruh kru, pemeran, dan penggemar film Petualangan Sherina berupa single lagu dan video musik “Lihat Lebih dekat”. Lagu tersebut awalnya merupakan bagian dari film drama musikal keluarga Petualangan Sherina yang ketika dirilis mampu menghidupkan kembali kelesuan bioskop Indonesia saat itu. Hari ini, 14 Juni 2023, di Gala Premiere film Adventures of Sherina yang digelar 23 tahun lalu, ada hadiah dari Yura Yunita.

“Dulu waktu kecil hampir setiap hari saya nonton Adventures of Sherina di VCD. Dan 23 tahun kemudian, saya mendapat kesempatan untuk membawakan lagu yang memiliki tempat yang sangat spesial di hati saya. Ketika saya mendengarkannya lagi sekarang saya sudah dewasa, maknanya sangat dalam. Kalau kita mau belajar melihat lebih dekat, kita akan lebih cerdas dalam memaknai apapun yang kita alami saat ini,” tutur Yura Yunita dalam video klip tersebut.

Lagu “See More Closer” pertama kali dibawakan oleh Sherina Munaf dan Ucie Nurul dalam film Petualangan Sherina yang pertama. Lagu ini dinyanyikan pada saat Sherina merasa sedih karena harus meninggalkan teman-temannya untuk pindah ke Bandung mengikuti ayahnya yang pindah kerja. Dalam adegan mengharukan ini, ibunda Sherina yang diperankan oleh Ucie Nurul menghibur Sherina agar tidak terlalu bersedih dan mengajaknya untuk melihat lebih dekat segala sesuatu agar kita bisa lebih memahami dan mengambil sisi baiknya dari dirinya.

Lagu “See More Closer”, serta semua lagu dalam film Petualangan Sherina, digubah oleh mendiang Elfa Secioria dan Mira Lesmana. Almarhum Elfa Secioria, musisi legendaris yang juga menggubah musik untuk film Petualangan Sherina pertama, menciptakan melodi dan aransemen musiknya. Sedangkan liriknya ditulis oleh Mira Lesmana. Lagu-lagu dalam film Kembara Sherina pertama kemudian melegenda dan terus digandrungi hingga saat ini.

Kini, bertepatan dengan ulang tahun ke-23 film Petualangan Sherina, lagu “See Closer” yang dicover oleh Yura Yunita telah dirilis oleh Trinity Optima Production. Tak terasa sudah 23 tahun lagu ‘See More Closer’ melekat di hati anak-anak sejak film Adventure of Sherina 1 ditayangkan. Yura Yunita yang juga tumbuh besar dengan lagu ini, menurut kami sangat tepat untuk dibawakan kembali dengan versi makna yang lebih dewasa namun tetap relevan dengan apa yang banyak dialami saat ini. Semoga makna mendalam di balik lagu ini dapat menginspirasi banyak orang dengan segala keresahan dan kegelisahannya untuk lebih bijak dan tidak merasa sendiri dalam menghadapi segala persoalan hidup,” ujar Yonathan Nugroho, Founder & CEO Trinity Entertainment Network.

Mira Lesmana mengenang proses pembuatan lagu Take a Closer Look, lebih dari 23 tahun silam.

“Waktu itu saya yang menulis lirik dulu. Kemudian, ketika kakak Elfa membacanya, almarhum tersenyum dan berkata, dia bisa langsung membayangkan melodinya. Ketika lagu dan aransemen selesai dan saya mendengar rekaman demo, saya ingin menangis. ..Indah sekali,” kata Mira Lesmana yang juga produser dan penulis film Petualangan Sherina.

Mendengarkan versi baru yang dibawakan oleh Yura, ia mengaku tersentuh dengan interpretasi Yura sehingga membuat makna lagu ini semakin besar.

“Aku juga semakin merindukan Elfa. Terima kasih Yura Yunita dan Trinity Optima Production atas kado istimewanya,” tambahnya terharu.

Kado ulang tahun dari Yura Yunita ini disampaikan jelang perilisan The Adventures of Sherina 2 yang akan tayang di bioskop Indonesia pada 28 September 2023. Kejutan manis tersebut disampaikan sebagai hadiah dan apresiasi kepada seluruh kru dan pemeran The Petualangan Sherina dan penggemar.

The Adventures of Sherina 2 adalah produksi bersama antara Miles Films dan Base Entertainment, disutradarai oleh Riri Riza dan diproduksi oleh Mira Lesmana, didukung oleh Talamedia.