Pertanda Baik, FIFA Tetap Lakukan Inspeksi Terakhir Stadion GBT untuk Venue Piala Dunia U-20 – Berita Jatim

by
Pertanda Baik, FIFA Tetap Lakukan Inspeksi Terakhir Stadion GBT untuk Venue Piala Dunia U-20

Pahami.id – Federasi Sepak Bola Internasional atau Federation Internationale De Football Association (FIFA) melakukan pemeriksaan akhir untuk memastikan kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya jelang Piala Dunia ke-20 pada 20 Mei – 11 Juni.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kota Surabaya (Disbudporapar), Wiwiek Widayati, dalam keterangan tertulis di Surabaya, Senin, mengatakan, pemeriksaan terakhir dilakukan pada Minggu (26/3/2023) oleh meninjau beberapa stadion. fasilitas.

“Pemeriksaan dilakukan berdasarkan hasil rekomendasi FIFA sebelumnya,” kata Wiwiek seperti dikutip ANTARA, Senin (27/3/2023).

Menurutnya, perwakilan FIFA langsung memeriksa dan memeriksa setiap sudut Stadion GBT serta lapangan pendukung A dan C.

Sejumlah fasilitas di stadion pun tak luput dari sidak FIFA seperti ruang ganti pemain, lapangan rumput, dan ruang media yang menjadi fasilitas pendukung Piala Dunia U-20.

Tak hanya itu, kata dia, FIFA juga menanyakan soal penjualan tiket, rute parkir termasuk siapa yang akan menggunakan lahan parkir sisi utara GBT yang saat ini sedang direnovasi, serta tiket parkir.

Usai melakukan pemeriksaan akhir di Stadion GBT dan lapangan pendukung A dan C, delegasi FIFA meninjau lapangan yang akan digunakan untuk latihan, yakni Padang Gelora 10 November (G10N) dan Stadion Pancasila Surabaya.

Secara keseluruhan, lanjut Wiwiek, persiapan Stadion GBT beserta beberapa lapangan latihan cukup baik termasuk fasilitas penunjang seperti suplai listrik dan akses parkir.

“Kita juga konfirmasi ulang masuknya suporter. Nah itu yang tadi kita diskusikan,” ujarnya.

Khusus untuk bidang dukungan, kata Wiwiek, FIFA masih memberikan beberapa catatan kecil yang perlu segera ditindaklanjuti.

“Ada sedikit perubahan, tapi tidak besar, kemarin sudah dikomunikasikan. Jadi, kita lebih pada penyesuaian,” ujarnya.

Wiwiek memastikan Pemkot Surabaya bersama seluruh pihak terkait akan terus bekerja keras memperbaiki kekurangan hingga Piala Dunia U-20 berlangsung.