Pertama Kali Melahirkan Normal, Vebby Palwinta Anggap Prosesnya Seperti Naik Roller Coaster – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Vebby Palwinta melahirkan anak keduanya Rabu (15/3/2023) lalu. Berbeda dengan yang pertama, kelahiran anak kedua ini dilakukan secara normal.

Bagi istri Razi Bawazier, melahirkan secara normal merupakan pengalaman baru. Banyak liku-liku sebelum melahirkan anak kedua ini.

“Karena pengalamannya pasti berbeda antara normal dan caesar. Walaupun pertama kali diinduksi, lebih mirip roller coaster, kemudian harus ke rumah sakit, saya merasakan kontraksi di tengah jalan,” dia berkata. kata Vebby Palwinta dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (17/3/2023).

Sejak awal, Vebby memang berniat melahirkan secara normal. Namun karena persalinan pertama dilakukan secara caesar, ada proses termasuk persetujuan dokter untuk persalinan normal.

“Alhamdulillah, kami mendapat konfirmasi dokter yang positif, sebelum dua tahun (melahirkan caesar) kami bisa melahirkan VBAC,” katanya. VBAC adalah Vaginal Birth After C-Section atau istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses persalinan normal setelah menjalani operasi caesar.

Proses kontraksi yang dirasakan Vebby Palwinta berlangsung selama tujuh jam. Mulai 14 Maret sudah kontraksi, tapi saat kontrol diminta pulang dulu.

Pada malam di tanggal yang sama, Vebby kembali mengalami kontraksi. Dia bergegas ke rumah sakit pagi-pagi sekali.

“Tapi jam 11 malam saya mulai tidak bisa tidur. Kontraksinya sangat kuat. Akhirnya kami putuskan berangkat ke Jakarta jam 12 malam kami berangkat ke Jakarta. , kita langsung cek alhamdulillah buka jam setengah satu kita sampai di rumah sakit, jam setengah enam Vebby melahirkan,” kata Razi Bawazier.

Anak kedua Vebby dan Razi ini kemudian diberi nama Omar Razi Bawazier.