Persik Kediri Punya Senjata Baru Jelang Lawan Arema FC – Berita Jatim

by
Persik Kediri Punya Senjata Baru Jelang Lawan Arema FC

Pahami.id – Persik Kediri punya senjata baru melawan Arema FC. Tim berjuluk Macan Putih itu resmi merekrut penyerang anyar, Jefesson Vieira.

Penyerang anyar Persik itu bakal jadi starter melawan Arema FC di Liga 1 2023/2024. Sesuai jadwal, kedua tim akan berlaga di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (15/7/2023).

Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin mengatakan, Jeffesson Viera sudah mulai berlatih. Pemain asal Brazil akan mengisi satu slot pemain asing.

“Sesuai aturan, Persik Kediri masih menyisakan 1 slot kuota pemain asing sebelum bursa transfer ditutup pada 20 Juli,” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub, Selasa (11/7/2023).

Ia mengungkapkan, sebelum resmi menjadi bagian dari tim, Jefferson harus melalui beberapa prosedur, mulai dari administrasi, tes fisik, dan kesehatan.

“Kami berharap kehadiran Jefferson dapat memberikan kontribusi positif bagi tim di masa mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengaku sudah mengevaluasi timnya. Juru taktik asal Brasil itu menyebut ada beberapa penilaian, terutama dalam hal memaksimalkan peluang.

“Harus ada peningkatan, baik dalam bertahan maupun menyerang. Kemarin kami juga kebobolan lewat set piece yang tentunya tidak bisa terulang, pemain tidak bisa membiarkan pemain lawan bebas berkreasi. Sedangkan untuk menyerang, kami juga harus efektif dan lebih tenang saat mendapat beberapa peluang,” ujarnya.