Perkuat Pasar Jatim, Pos Indonesia Keluarkan Inovasi PosAja – Berita Jatim

by
Perkuat Pasar Jatim, Pos Indonesia Keluarkan Inovasi PosAja

Pahami.id – PT Pos Indonesia mengeluarkan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Perusahaan pelat merah itu meluncurkan aplikasi kurir digital PosAja!.

Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana mengatakan, PosAja! adalah layanan berbasis kurir digital. Aplikasi mobile ini memiliki tiga pilihan sesuai kebutuhan, yaitu Sameday Post, Nextday Post, Regular Post, dan Export Post.

Pelanggan dapat memproses paket dan pengiriman barang hanya dari ponsel mereka, tanpa harus pergi ke toko. Pesanan dapat ditempatkan dari mana saja di beberapa kota besar.

“Saat ini kami memiliki 42.300 drop point PosAja!, dengan total 1 juta jaringan yang menjangkau hingga 3T (area luar, depan, dan belakang). Posting saja! juga terhubung dengan jaringan Post di 228 negara di dunia. Kami juga didukung oleh 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Kecil,” ujarnya, Senin (10/7/2023).

Ia mengungkapkan, PosAja! Stori memiliki pusat pemenuhan yang menyediakan kebutuhan mulai dari pergudangan, pemenuhan pesanan, pengemasan, manajemen pengiriman, manajemen penjualan dan pasar, hingga konsolidasi ekspor.

“Story telah hadir di 152 titik di seluruh Indonesia. Diantaranya hadir di Medan, Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, di Surabaya, Komisaris Utama Pos Indonesia Prof Rhenald Kasali menggelar Obrolan Santai.

Prof Rhenald mengatakan Pos Indonesia telah berhasil bertransformasi dengan mengutamakan pelayanan. Aplikasi PosAja! adalah peningkatan layanan pelanggan.

Layanan ini memudahkan pengiriman paket melalui smartphone. PosAja juga mengutamakan kecepatan dan ketepatan dalam pendistribusian paket.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa