Percaya Diri, Gerindra Ungkap 2 Faktor Bisa Bikin Prabowo-Gibran Menang di Jatim – Berita Jatim

by
Percaya Diri, Gerindra Ungkap 2 Faktor Bisa Bikin Prabowo-Gibran Menang di Jatim

Pahami.id – DPD Partai Gerindra Jawa Timur optimistis dengan calon Presiden (Presiden) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan, ada beberapa faktor yang menyebabkan pasangan Prabowo-Gibran bisa menang di Jatim.

Pertama, adanya pendukung setia Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Sadad menilai sosok Gibran mempengaruhi pilihan pendukung Jokowi.

“Pemilih Jokowi pada Pilpres sebelumnya akan memberikan kepastian kepada Pak Prabowo bahwa Insya Allah menang,” kata Sadad, dikutip dari Antara, Senin (23/10/2023).

Selain itu, Gibran yang mewakili generasi muda mampu menarik suara generasi milenial dan generasi z (gen z).

Menurutnya, kedua kelompok ini akan berdampak besar. Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, pemilih milenial pada tahun 2024 berjumlah 68.822.389 orang atau 33,60 persen dari total daftar pemilih milenial (DPT). Sedangkan jumlah genz sebanyak 46.800.161 jiwa atau 22,85 persen.

Gibran diharapkan bisa membawa generasi Z dan milenial untuk memilih Prabowo Subianto.

Faktanya saat ini generasi Z dan generasi milenial merupakan komponen pemilih terbesar pada pemilu 2024. Dalam hal ini, Mas Gibran akan mengisi ruang tersebut, ujarnya.

Sadad juga menilai berpasangannya Prabowo dan Gibran merupakan kolaborasi yang tepat antara tokoh-tokoh berpengalaman dan muda.

Kombinasi Pak Prabowo dan Mas Gibran merupakan kombinasi yang saling melengkapi, saling melengkapi, ujarnya.

Ia optimistis keduanya mampu memberikan kesinambungan dan keberlanjutan pada pemerintahan sebelumnya.

“Saya kira ini akan menjamin kesinambungan, kesinambungan, dari pemerintahan sebelumnya hingga pemerintahan yang akan segera berubah,” ujarnya.