Penonton Diduga Asal Korea Selatan Banting Petugas di Golden Disc Awards 2024 Jakarta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ajang penghargaan musik Korea Selatan, Golden Disc Awards 2024, resmi digelar. Berbeda dengan sebelumnya, edisi ke-38 ini digelar di Jakarta International Stadium (JIS).

Dilaksanakan pada Sabtu (6/1/2024), acara berjalan lancar. NewJeans dan SEVENTEEN menjadi dua grup yang berhasil pulang dengan membawa piala Daesang.

Namun ada beberapa kejadian tidak menyenangkan yang terjadi di kalangan penonton. Pasalnya, terjadi konflik antara penonton dan petugas keamanan.

Mengutip video viral di akun X @CrazyBallFacts Pada Minggu (7/1/2024), kericuhan tidak hanya disebabkan oleh satu penonton saja. Ada beberapa penonton yang diduga berasal dari Korea Selatan.

Bermula dari seorang pria berbaju hitam yang diduga marah dan berperilaku kasar terhadap petugas keamanan. Dia pun menangkap petugas itu lalu melemparkannya ke bawah.

“Kalian pasti sudah tahu kalau di negara lain orangnya tidak punya sopan santun, kasar pada staf. Harusnya viral supaya kalian tahu kalau negara kita tidak mudah diremehkan,” demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Tak hanya itu, masih banyak lagi pelecehan yang terekam kamera. Ada masyarakat yang rusuh lalu menolak ditenangkan petugas keamanan.

Bahkan, dia tetap tidak diterima dan ingin terus berdebat dengan petugas wanita tersebut. Akhirnya dia menunjukkan kurangnya sopan santunnya dengan menunjukkan jari tengahnya.

Sikap buruk juga ditunjukkan penonton lain yang diduga berasal dari Korea. Bahkan saat berada di depan kamera, ia tidak depresi karena rasa malu dan ingin menghajar orang di depannya.

Masih di acara yang sama, ada beberapa penonton yang terpaksa ditolak karena membawa kamera profesional. Merasa tidak bisa diterima, dia berteriak kepada petugas keamanan di sana.

Penghargaan Cakram Emas (Soompi)

Banyaknya sikap buruk yang ditunjukkan penonton yang dianggap berasal dari Korea membuat netizen Tanah Air geram. Berbagai komentar diberikan.

“Perlakuan biadab, gak nyangka bakal sekeras itu di sini,” ujar warganet.

“Mudah-mudahan viral di Korea, biar Knetz yang suka mempermalukan orang Indo buka matanya siapa yang lebih malu,” imbuh yang lain.

“Tidak ada yang lucu dari situs penggemar Korea yang berakting di negara lain,” kritik salah satu warganet.

“Tidak punya sikap benar-benar seperti orang gila yang mengamuk,” sahut netizen lainnya.