Pengguna Sabu Cenderung KDRT dan Main Perempuan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pilihan istri untuk meninggalkan atau mempertahankan pernikahannya dengan suami pengguna sabu dibahas Dr.Aisah Dahlan ketika ditemukan di konten “Konser Bang”. Denny Sumargo.

Baru-baru ini, Irlandia Bella menuntut cerai Ammar Zoni yang baru bebas kasus penggunaan sabu. Usai digugat cerai, Ammar Zoni kembali ditangkap karena kedapatan menggunakan sabu dan ganja.

Denny Sumargo menanyakan keputusan apa yang harus diambil seorang istri jika suaminya pecandu narkoba, bersabar atau pergi. Ternyata keputusan ini juga ada patokannya.

Tergantung, sejauh mana dia mau mempertahankan kesembuhan (narkoba) ini. Memang benar kalau dia tidak mengerti, dia (istri) akan meninggalkannya, kata dr Aisah Dahlan dalam konten yang dibagikan YouTube Denny Sumargo, Selasa (16 ). /1/2024).

Sekadar informasi, Aisah Dahlan merupakan seorang dokter yang juga merupakan praktisi keterampilan neuroparenting, hipnoterapis klinis, serta konsultan penyalahgunaan dan pencegahan narkoba.

Lebih lanjut Dr Aisah Dahlan membeberkan batasan-batasan yang boleh dipegang oleh istri pengguna narkoba. Sebaiknya istri segera pergi jika perbuatan suaminya membahayakan nyawanya.

“Kadang-kadang saya bilang begini ke istri saya. ‘Kalau nyawamu dalam bahaya, larilah’. Apalagi kalau kamu pengguna sabu, kamu akan menjadi paranoid,” kata dr Aisah Dahlan.

Menurut Dr Aisah Dahlan, pengguna sabu yang paranoid bisa mengakibatkan kekerasan dalam rumah tangga. Apalagi, kemungkinan pengguna sabu berselingkuh cukup tinggi.

Ammar Zoni dan Irish Bella. [Fajar Ramadhan/Pahami.id]

“Suaminya merokok, lalu pergi sebentar. Pulang ke rumah, dia paranoid. ‘Rokok siapa ini? Apa ada laki-laki yang datang ke sini?’ Padahal itu rokoknya,” kata dr Aisah Dahlan menceritakan pengalaman sebagian besar pasiennya.

“Dia paranoid gitu. Jadi istrinya pukul, dia tendang,” sambungnya.

Dari pengalaman Dr Aisah Dahlan, ia mengatakan masokisme dan sadisme bisa muncul ketika seseorang menggunakan narkoba. Kandungan dalam sabu juga meningkatkan nafsu makan seseorang sehingga lebih besar kemungkinannya untuk berbuat curang.

“Ada beberapa zat (dalam narkoba) yang akhirnya meningkatkan nafsu. Ada perempuan pengedar yang mempermainkan perempuan,” kata dr Aisah Dahlan.

Mengingat kasus narkoba Ammar Zoni, saat ditangkap ketiga kalinya, tekanan dijadikan alasan. Ammar Zoni mengaku depresi karena sering dituduh menggunakan narkoba oleh Irish Bella, lalu mulai minum lagi.

Pernyataan Ammar Zoni dinilai tidak masuk akal oleh Deddy Corbuzier yang mengundangnya dalam podcast “Tutup Pintu”. Bukannya berhenti saat dituduh menggunakan narkoba, Ammar Zoni justru malah melakukan sebaliknya.

“Makanya kamu ke kantor polisi. Kamu depresi karena Irlandia terus dituduh pakai narkoba, dan kamu membuktikan kalau dia (Irish Bella) benar,” kata Deddy Corbuzier tak lama setelah Ammar Zoni ditangkap karena kasus tersebut. ketiga kalinya.

Kontributor: Chusnul Chotimah