Pengalaman Tinggal di Rusia Diaplikasikan Ivan Gunawan di Koleksi Tebaru Hijab Mandjha – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ivan Gunawan tidak pernah kekurangan ide untuk mengembangkan bakatnya di dunia fashion. Baru-baru ini desainer sekaligus presenter ternama tersebut memperkenalkan koleksi terbarunya dari brand Hijab Mandja Ivan Gunawan Raya Collection 2024.

Ivan Gunawan memberi nama “Cahaya Harta” pada koleksi Hijab Mandja terbarunya dan merupakan salah satu koleksi Aidilfitri 2024. Ternyata koleksi ini lahir dari kenangan dan pengalaman. Igun selama di Rusia. Rusia dengan segala keunikan alam, budaya, dan masyarakatnya telah memberikan banyak inspirasi bagi pria berusia 42 tahun ini.

“Ini merupakan peragaan tahunan Koleksi Hijab Mandjha Raya yang ke-7. Terinspirasi dari perjalanan hidup saya yang saya anggap sebagai harta karun. Saya masih kecil di Rusia, dan saya melihat peradaban Islam juga kuat di Rusia. Ada masjid, matryoshka, dan tempat-tempat khusus. Alfabet Rusia.Penulisan “Mandjha kali ini menggunakan alfabet Rusia,” kata Ivan Gunawan usai memperkenalkan Koleksi Mandjha Raya dalam fashion show di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Salah satu koleksi Hijab Mandjha karya Ivan Gunawan. [dokumentasi pribadi]

Budaya dan cara berpakaian segelintir perempuan Rusia yang berhijab menjadi salah satu inspirasi Ivan Gunawan. Motif berlian atau argyle dari Telur Faberge yang sangat terkenal dari St. Petersburg. St. Petersburg diaplikasikan sebagai motif dominan pada koleksi Hijab Mandjha kali ini.

Itu juga dihiasi dengan motif bunga khas dekorasi interior Istana Musim Dingin di St. Petersburg. Sankt Peterburg. Sedangkan boneka Matrioska sesekali muncul sebagai pelengkap motif cetakan. Sebagai twist, Ivan juga menambahkan sedikit unsur Maroko untuk memperkuat budaya Islam di Sahara.

Suasana desainnya bernuansa Gipsi, dengan elemen seperti jaket, blus panjang berlengan petani, rok berjenjang melebar yang indah, gaun berjenjang panjang, dan celana palazzo yang elegan. Bahan yang digunakan adalah bahan flowy, dengan detail frill dan sentuhan Crystal Beads.

Untuk pilihan warnanya ada shade turquoise dengan sentuhan powder pink. Terdapat nuansa monokrom pada tema hitam dengan motif yang detail. Ada warna pink, coklat dan krem.

Salah satu koleksi Hijab Mandjha karya Ivan Gunawan. [dokumentasi pribadi]
Salah satu koleksi Hijab Mandjha karya Ivan Gunawan. [dokumentasi pribadi]

Selain itu, Ivan Gunawan juga mendesain koleksinya sesuai dengan budaya liburan di tanah air. Oleh karena itu, mantan pembawa acara Brownies ini pun memilih bahan-bahan berkualitas tinggi.

“Di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, banyak cara untuk berkunjung saat lebaran, antara lain naik sepeda motor, naik kendaraan umum, atau berkelompok dalam satu mobil, makanya bahan yang saya pilih di sini nyaman dipakai, tidak mahal. mudah kedutan atau kedutan,” kata Ivan Gunawan.

Koleksi Mandja Hijab dijual dengan harga bervariasi. Mulai dari Rp 350 ribu hingga Rp 2,5 juta. “Desain ini selanjutnya bisa digunakan untuk acara lain. Selain itu, Mandjha juga dibuat untuk amal dan kesejahteraan,” kata Ivan Gunawan.

Hijab Mandjha berhasil mengumpulkan Rp 1,5 miliar hanya dalam waktu satu minggu dari penjualan delapan hijab eksklusif. Dana telah disalurkan ke Palestina, untuk membeli ambulans, kebutuhan pokok, dan lain-lain. Penjualan jilbab Palestina terus berlanjut. Dari keuntungan Hijab Mandjha, Ivan juga berhasil membangun masjid di Uganda, membangun pesantren, dan rumah Tahfiz Quran di Sawangan Depok yang kini menampung sekitar 100 santri.